Indihome Bikin Ulah Lagi, Zoom Jadi Korban

Indihome
Sumber :
  • Indihome

VIVA – Indihome, layanan jaringan internet milik PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom, kembali bermasalah. Netizen yang juga pengguna Indihome mengeluh tidak bisa mengakses Zoom meeting.

Dicap Suka Buat Huru-Hara Tiap Kali Putus, Begini Sindiran Menohok Nikita Mirzani Buat Netizen

Mereka juga telah melaporkan gangguan tersebut di akun Twitter resmi Indihome. Pantauan VIVA Tekno, Selasa, 13 Oktober 2020, sejumlah netizen sudah mengeluhkan gangguan sinyal ini sekitar dua jam lalu hingga siang hari ini. Mereka mengaku menjadi kesulitan melakukan kegiatan secara online akibat masalah ini.

Baca: Warganet Teriak Jaringan Internet Indihome Tumbang

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Seperti diketahui, sejak pagi hingga siang hari ini, masyarakat disibukkan dengan aktivitas yang menggunakan internet. Seperti anak sekolah untuk mengakses kelas online dan para pekerja saat berkegiatan work from home (WFH).

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

Dalam salah satu balasan tweet-nya, pihak Indihome mengatakan jika memang sedang terjadi gangguan masalah bersifat pemeliharaan jaringan. Anak usah Telkom itu berjanji untuk segera memperbaiki dan menormalkan jaringan internet.

Selain itu ada juga netizen yang menyatakan Zoom meeting dapat digunakan namun tidak bisa untuk layanan video. Selain itu juga terdapat laporan tidak dapat menggunakan Instagram.

Sejumlah netizen harus merelakan tak bisa ikut kelas online akibat aplikasi Zoom yang tidak bisa diakses. Selain itu juga ada yang menyatakan akibat para pengajar yang juga pengguna Indihome, jadi sekolah pun ditiadakan.

Menjawab keresahan kesulitan mengakses Zoom, salah seorang netizen yang nampaknya juga pengguna Indihome berusaha memberikan solusi.

Ia mengatakan untuk membuka platform menggunakan VPN atau Virtual Private Network. Namun ia juga mengingatkan bahaya penggunaan VPN yang mungkin akan dialami masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya