Sayang Banget, 10 Game Ini Enggak Bisa Dimainkan di PS5

Sony PlayStation 5
Sumber :
  • Independent

VIVA – Tertarik membeli PlayStation 5 (PS5)? Ada yang perlu kamu ketahui bahwa masih ada game PS4 yang tidak bisa dimainkan di konsol anyar itu.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Padahal sebelumnya pihak Sony mengatakan jika produk terbaru mereka masih bisa memainkan permainan dari PlayStation generasi keempat tersebut.

Sony mengumumkan permainan apa saja yang bisa dimainkan di PS5. Nyatanya, ada 10 game yang tidak dapat berjalan di perangkat terbarunya itu.

Kemenkeu Lelang PS 5 hingga Jam Tangan Mewah Eks Gratifikasi

Salah satunya Hitman Go: Definitive Edition dan Joe's Diner. Jumlah ini memang hanya sedikit dari lebih 4.000 judul yang masih bisa dimainkan di PS5 nantinya.

Baca: Ada PlayStation 5 Baru, Buruan Deh Jual PS Lama

Warga Jakarta Bisa 'Mencicipi' Game Spiderman 2 di Playstation 5

"Kami berusaha untuk fokus pada katalog besar di PlayStation 4. Kami pun senang jika lebih dari 99 persen game PS4 bisa dimainkan di PS5 nantinya," kata Vice President Sony Interactive Entertainment, Hideaki Nishino, seperti dilansir VIVA Tekno dari laman PC Mag, Rabu, 14 Oktober 2020.

Untuk game PS4 digital, kamu bisa mengunduh ke konsol melalui akun PlayStation Store. Nishino mengatakan saat masuk, pengguna PS5 akan secara otomatis melihat library dari konten PS4 dari menu. Nishino menambahkan memainkan permainan PS4 di PS5. Pemain bisa melihat peningkatan kinerja termasuk kecepatan memuat game.

Fitur Game Boost juga meningkatkan frame rate uang lebih baik dan stabil. "Beberapa judul dengan frame rates atau resolusi dinamis hingga 4K yang tidak terkunci mungkin akan memiliki ketepatan yang lebih tinggi lagi," ungkap dia.

Sebelumnya, Sony telah mengungkapkan perilisan PlayStation 5 atau PS5 akan berlangsung pada 12 November mendatang di beberapa negara dengan seluruh dunia akan kebagian produk baru tersebut satu pekan kemudian.

Berikut 10 game dari PlayStation 4 (PS4) yang tidak bisa dimainkan di PS5:

DWVR,
Afro Samurai 2 Revenge of Kuma Volume One,
TT Isle of Man - Ride on the Edge 2,
Just Deal With It!,
Shadow Complex Remastered,
Robinson: The Journey,
We Sing,
Hitman Go: Definitive Edition,
Shadwen,
Joe's Diner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya