iPhone 12 Mini Bangkitkan Tren Lama

Ilustrasi Apple iPhone
Sumber :
  • Appleinsider

VIVA – Obrolan soal Apple dan iPhone terbaru tak pernah ada habisnya. Salah satunya mengenai kehadiran iPhone 12 Mini, yang diharapkan mengembalikan era ponsel berukuran kecil.

Apple Bagi-bagi Undangan

iPhone 12 Mini menjadi ukuran terkecil dari lini ponsel itu, dengan bentang layar 5,4 inci. Menggunakan dukungan 5G, Apple mengklaim sebagai perangkat 5G terkecil, teringan dan tertipis yang ada di dunia.

Melansir laman RTE, Kamis 15 Oktober 2020, peneliti dari CSS Insight, Ben Wood menyebutkan jika kehadiran iPhone 12 Mini jadi berita besar baginya.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

"Setelah bertahun-tahun ponsel semakin besar, Apple mengembalikan tren dengan menawarkan produk dalam ukuran lebih kecil," ujar dia.

Baca juga: Amerika Bagi-bagi Duit Rp5 Triliun, Syaratnya Cuma Satu

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Dia menyatakan, jika langkah membuat perangkat berukuran kecil kemungkinan akan sangat populer di masa depan. Kebanyakan ponsel premium saat ini berukuran 6 inci ke atas. Tengok saja, para saudara iPhone 12 Mini, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro berukuran 6,1 inci dan iPhone 12 Pro memiliki luas 6,7 inci.

Ukuran iPhone 12 Mini bukan yang terkecil dimiliki Apple. Layar iPhone SE 2020 berukuran 4,7 inci. Namun, bedanya iPhone SE 2020 memiliki bezel tebal di bagian atas dan bawah layar serta dibekali tombol Touch ID.

Sementara, desain iPhone 12 masih mengikuti pendahulunya. Berbekal notch di bagian atas, layarnya dikelilingi bezel tipis tanpa tambahan tombol apapun.

Sebagai informasi iPhone 12 Mini dibanderol mulai dari Rp10,3 jutaan. Apple mengumumkan ponsel ini sudah bisa dipesan pada 6 November 2020 dan tersedia di pasar sejak 13 November 2020 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya