Earphone dan Power Adapter Hilang dari Boks iPhone 12, Ini Dalih Apple

iPhone 12 Pro Max
Sumber :
  • Apple

VIVA – Apple akhirnya mengakui jika menghilangkan dua perangkat ke dalam kotak iPhone 12. Keduanya yaitu earphone dan power adapter. Hal itu diungkapkan raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) saat menyelenggarakan Apple Events pada Rabu dini hari, 14 Oktober 2020.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Vice President Environment, Policy and Social Initiatives Apple, Lisa Jackson, beralasan menghilangnya kedua perangkat itu untuk mengurangi emisi karbon. Apple sebelumnya sudah dikenal sebagai perusahaan teknologi global yang sangat menjaga lingkungan.

Baca: iPhone 12 Mini Bangkitkan Tren Lama

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini di dunia sudah lebih dari 700 juta earphone dan beberapa konsumen Apple sudah beralih juga menggunakan perangkat wireless seperti airpods. Sementara itu sudah ada dua juta pengisi daya di dunia sampai saat ini. Jumlah tersebut belum termasuk perangkat adapter dari pihak ketiga.

"Jadi, kami putuskan untuk hapus dua items itu dari boks iPhone 12. Kami ingin mengurangi emisi karbon dan menghindari penambangan serta penggunaan bahan yang berbahaya," ungkap Jackson dalam Apple Events.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Ia menambahkan hilangnya dua items tersebut praktis akan memperkecil boks iPhone 12. Dengan begitu bisa menghemat ruang saat pengiriman produk, di mana dirinya mengklaim bisa mengirim hingga 70 persen lebih banyak ponsel lagi.

Baca juga: Jangan Cuma Fokus ke iPhone 12, Alat Canggih Ini Juga Layak Dilirik

iPhone 12 juga dibuat dari bahan yang bisa diperbarui maupun daur ulang, termasuk digunakan untuk kamera dan sistem pengecasan baru bernama MagSafe. Seperti diberitakan sebelumnya Apple resmi meluncurkan empat model iPhone 12. Keempatnya yaitu iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Pemesanan keempat Seri iPhone 12 tersebut sudah bisa dilakukan mulai 16 Oktober untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Adapun penyebarannya di pasar global akan dilakukan pada 23 Oktober 2020. Untuk iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max bisa dipesan mulai 6 November dan dijual perdana pada 13 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya