Rival iPhone Meluncur Lebih Cepat dari Jadwal

Samsung S20 Ultra
Sumber :
  • XDA Developer

VIVA – Samsung diperkirakan akan meluncurkan penerus S20, satu bulan lebih cepat. Perangkat dengan nama S30 atau S21 itu dilaporkan dirilis pada Januari mendatang.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Ini cukup berbeda dengan Apple, yang harus memundurkan jadwal peluncuran iPhone menjadi Oktober atau satu bulan lebih lambat dari tahun-tahun sebelumnya. Sementara, Samsung selalu menghadirkan line up Galaxy S pada Februari.

Laporan Android Central yang dikutip laman The Verge, Senin, 19 Oktober 2020 mengatakan, Galaxy S terbaru akan memiliki tiga model, yakni standard, plus, dan ultra. Ketiganya juga telah hadir dalam S20 yang diluncurkan awal tahun ini.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Menurut leaker bernama Steve Hemmerstoffer, model standard akan memiliki bentang layar 6,2 inci flat screen dengan desain hole punch camera. Sementara, model ultra menggunakan curved screen berukuran antara 6,7 inci dan 6,9 inci.

Hemmerstoffer juga mengatakan jika pesaing iPhone model ultra tersebut akan memiliki S pen, namun tanpa kehadiran slot stylus pada perangkat.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Selain itu, pelat tonjolan kamera belakang tampil lebih besar. Kemungkinan juga akan mendukung empat camera, yang dia perkirakan menyediakan lensa wide, ultrawide, telephoto atau periscope. Flash pada Galaxy S terbaru ditempatkan di dalam tonjolan tersebut.

Sebagai informasi, trio S20 diluncurkan secara global pada Februari lalu. S20 memiliki ukuran layar 6,2 inci, S20 Plus tampil dengan 6,7 inci, dan S20 ultra menjadi ponsel jumbo dalam lini ini yakni 6,9 inci.

Di sisi kamera belakang, Galaxy S20 hadir dengan tiga lensa dan empat kamera masing-masing pada S20 Plus dan S20 Ultra. Saat debut di Indonesia, S20 dijual Rp13 jutaan, S20 Plus senilai Rp15 jutaan dan S20 Ultra Rp18,5 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya