Ngecas Ponsel Xiaomi Tanpa Kabel Cuma 19 Menit

Ilustrasi wireless charging
Sumber :
  • Mi.com

VIVA – Xiaomi baru saja memperkenalkan pengisian daya cepat nirkabel. Perangkat 80W Mi diklaim dapat mengisi penuh baterai 4.000 mAh, dalam waktu 19 menit saja.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Mengisi daya hingga 10 persen hanya membutuhkan waktu satu menit, dan 50 persen bisa dicapai dalam waktu delapan menit.

Perangkat ini mengalami pengembangan dari produk 30W Mi Wireless Charging Technology, yang diperkenalkan tahun lalu. Sebagai perbandingan, 30W Mi dapat mengisi penuh dalam 69 menit dan 50 persen sekitar 25 menit.

Belum 2 Minggu Mobil Ini Sudah Laku 100 Ribu Unit

"Diharapkan pengenalan 80Wi Wireless Charging Technology bisa menjadi tolak ukur, bukan hanya untuk pengisian daya wireless namun charging secara keseluruhan," ungkap Xiaomi di laman resmi mereka, dikutip VIVA Tekno Selasa 20 Oktober 2020.

Baca juga: Bukan Cuma Gaya, Gadget Ini Bisa Jadi Dokter Pribadi

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Laku Keras, tapi Biang Masalah

Tahun ini, tercatat Xiaomi sudah memperkenalkan tiga pengisian daya nirkabel. Pertama adalah wireless charger 40W pada Maret 2020. Bulan Agustus lalu, Xiaomi juga memperkenalkan 50W wireless charger. Pengisian daya ini mendukung ponsel Mi 10 Ultra yang dirilis beberapa waktu lalu.

Sebelum Xiaomi, Oppo juga telah memperkenalkan pengisian daya nirkabel. Bernama 65W AirVOOC yang menggunakan teknologi pengembangan mereka.

Perangkat ini diklaim dapat mengisi penuh dalam waktu 30 menit untuk baterai 4.000 mAh. Charger tersebut juga kompatibel dengan standard pengisian nirkabel.

Oppo juga memperkenalkan sejumlah pengisian daya lain. Salah satunya adalah 125W Flash Charge, yang diklaim dapat mengisi baterai 100 persen dalam 20 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya