Fungsi Jam Tangan Makin Luas, dari Gaya Hidup hingga Dokter Pribadi

Jam tangan pintar / smartwatch.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA – Saat ini jam tangan tidak hanya sebagai penanda waktu tetapi bagian dari gaya hidup, investasi, hingga perlengkapan saat berolahraga. Kini, ada smartwatch atau jam tangan pintar yang bisa terkoneksi dengan perangkat komunikasi yang berperan sebagai dokter pribadi lantaran berfungsi sebagai alat pengukur indikator kesehatan.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Namun sayang, jam tangan merupakan salah satu produk yang marak dipalsukan. Banyak beredar jam tangan yang sangat mirip dengan merek asli atau aspal yang dijual dengan harga murah. Hal ini tentu saja merugikan, baik bagi pemilik merek maupun pembeli.

Baca: Bukan Cuma Gaya, Gadget Ini Bisa Jadi Dokter Pribadi

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Untuk itu, PT Benua Jam Internusa meluncurkan watchcontinent.co.id, situs resmi pertama pusat pembelian jam tangan resmi online di Indonesia dengan konsep multibrand yang diverifikasi (authrorized) langsung oleh pabrikan (principal) atau pun distributor resmi di Indonesia dari setiap merek.

Merek jam tangan yang tersedia bukan main-main. Mulai dari Rado, Aigner, Charriol, Renata, Seiko, Garmin, Ted Baker, Fila, TW Steel, Imoo, bahkan smartwatch seperti Oppo, Huawei dan Samsung. Salah satu merek terkemuka lainnya, Mido, juga patut mendapat perhatian khusus di situs ini.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Sebab, Watch Continent adalah distributor utama sekaligus yang berhak menyebarluaskannya ke seluruh wilayah Indonesia, baik melalui offline/online authorized retailer, serta marketplace terpercaya.

"Harga jam tangan yang tersedia di situs Watch Continent ini beragam. Dari Rp500 ribu sampai Rp50 juta. Kami yakin pelanggan akan mendapat kemudahan kepemilikan aneka jam tangan berkelas. Karena hal itu, saya yakin bisa mencapai target omzet Rp12 miliar per tahun,” kata Direktur Utama dan Kepala Eksekutif PT Benua Jam Internusa, Steven Cheng, Rabu, 21 Oktober 2020.

Guna merealisasikan target tersebut, sederet strategi dilakukan. Di antaranya gratis ongkos kirim yang disertai asuransi pengiriman ke seluruh Indonesia, gratis biaya pergantian baterai 1 kali setelah lewat masa garansi, pemberian merchandise gratis.

Kemudian, yang terpenting digarisbawahi Steven adalah produk yang dijual bersumber dari distributor utama di Indonesia ataupun principal dari luar negeri sehingga after sales service setelah jam tangan tersebut dipakai beberapa tahun kemudian atau lepas masa garansi.

Menurutnya, jam tangan tersebut akan bisa diperbaiki di service center resmi dari setiap merek jam dengan spare part yang asli. Steven berharap konsumen bisa teredukasi bahwa membeli jam tangan sangatlah penting layanan after sales service yang jelas, resmi dan terverifikasi. "Karena, hal ini kurang diperhatikan bahkan diabaikan oleh konsumen," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya