Android Hadir Sebagai Pilihan bagi BlackBerry

VIVAnews - Di Indonesia, pengguna dua ponsel dual-phone komposisinya mencapai 30 persen dari total pengguna. Tak hanya GSM dan CDMA, tetapi termasuk juga dual phone-GSM dan GSM.

“Artinya, ponsel-ponsel Android seperti Hero, Milestone, Galaxy Spica, dan lainnya bisa menjadi pilihan para pengguna BlackBerry sebagai personal guide device,” kata Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat, pada VIVAnews di Jakarta, 22 Februari 2010.

Teguh menyebutkan, ini bisa menjadi simbiosis mutualisme. “Ketika BlackBerry datang dengan kemampuan kompres e-mail yang luar biasa, ponsel berbasis Android hadir sebagai personal guide karena keduanya sama-sama mempunyai segmen mid-hi end,” ucapnya.

“Bagi kami, layanan berbasis Android cukup menjanjikan. Ini bisa men-generate revenue dari layanan data, sehingga kita tak cuma mengandalkan data plain, tetapi juga memetik hasil dari aplikasi dan konten,” kata Teguh. “Layanan nilai tambah ini dimaksudkan untuk meretensi pelanggan supaya tetap loyal sama kita,” ucapnya.

Dari keenam ponsel yang dibundel, Teguh menyebutkan, target Indosat adalah mampu mendapatkan sekitar 50.000 pelanggan baru.

Untuk melengkapi layanan Android di Indonesia, Indosat telah menggabungkan kios aplikasi Android App Store milik Google dengan Indosat Market Store. Dengan demikian, pelanggan Android Indosat bisa menikmati konten Android sekaigus konten lokal Android dalam satu perangkat.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024