Murid Kini Tidak Lepas dari Pantauan Guru

Ilustrasi Siswa SD sedang melaksanakan kegiatan belajar online di masa pandemi COVID-19.
Sumber :

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup bidang pendidikan Kelas Pintar baru saja meluncurkan layanan terbaru bernama Guru. Layanan ini diciptakan untuk menjadi pendamping kegiatan belajar online siswa saat di luar jam sekolah.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

"Dengan kehadiran Guru maka kegiatan belajar mengajar online siswa dalam memahami materi sesuai dengan kurikulum bisa lebih optimal dan berkesinambungan," kata Pendiri dan Kepala Eksekutif Kelas Pintar, Fernando Uffie, Kamis, 22 Oktober 2020.

Baca: Bikin Haru, Bocah Yatim Dapat HP Gratis Buat Sekolah Online

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Ia mengatakan saat jam sekolah para siswa akan mendapat bimbingan langsung dari para gurunya ketika online. Sementara ketika kegiatan belajar mengajar online selesai, mereka langsung didampingi oleh guru-guru dari Kelas Pintar.

"Kami ingin lebih berkontribusi untuk menguatkan peran guru, sekolah hingga orangtua dalam mendidik siswa," jelasnya. Layanan Guru sudah bisa dinikmati siswa dari kelas 4, 5, dan 6 SD untuk pelajaran Matematika dan Tematik.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Selain itu juga dapat digunakan untuk kelas 7, 8, dan 9 SMP diperuntukkan bagi Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu. Siswa kelas 10, 11, dan 12 SMA juga dapat menikmati Guru.

Mata pelajaran yang ditawarkan adalah Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahsa Indonesia dan Matematika IPA.

Layanan Guru juga sudah dapat digunakan seluruh pengguna paket Kelas Pintar Regular dan paket Soal secara gratis dalam bentuk layanan tambahan (add-on). Paket ini tersedia dalam jangka waktu satu bulan hingga satu tahun dengan harga mulai dari Rp320 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya