Ada Laptop Bisa Berputar 360 Derajat dengan Layar Antibakteri

Laptop Acer.
Sumber :
  • Dok. Acer

VIVA – Raksasa teknologi asal Taiwan, Acer, merilis empat jajaran laptop terbaru. Keempatnya yaitu Acer Swift 3X, Spin 3 dan 5, serta Aspire 5. Mereka semua menampilkan kinerja dari prosesor baru Intel Gen-11 dan grafis Intel Iris X.

Acer Swift 3X Diboyong ke Indonesia, Intip Harga dan Speknya

Menurut Co-COO Acer, Jerry Kao, ketiga laptop anyar ini dirancang untuk mendorong desain PC ultra-portable ke ranah baru. Laptop-laptop ini juga telah dibekali beragam fitur intuitif, estetika desain yang mencolok, serta teknologi terbaru yang dikemas dalam bodi tipis dan ringan.

Baca: Rilis Laptop Gaming Rp50 Juta, Acer Ingin Tetap Eksis di Dunia eSports

Acer Rilis Laptop Anyar, Intip Spesifikasi dan Harganya

Acer Swift 3X misalnya. Laptop ini hadir dengan grafis Intel Iris X Max yang dikombinasikan dengan prosesor Intel Core Gen-11. "Hal ini membuat Swift 3X cocok untuk profesional kreatif seperti fotografer dan YouTuber," ungkapnya, seperti dikutip dari situs resmi Acer, Jumat, 23 Oktober 2020.

Di luar performanya, laptop ini sangat ringan dan modern. Acer Swift 3X hanya memiliki berat 1,37 kg. Laptop ini menggunakan layar IPS FHD 14 inchi. Layar laptop mencakup 72 persen dari NTSC color gamut serta menawarkan ratio screen-to-body 84 persen.

Deretan Laptop ConceptD Pro Acer, Tarik Pengunjung IFA Berlin 2019

Sedangkan untuk daya tahan, laptop ini bisa bertahan sampai 17,5 jam. Laptop ini juga bisa diisi cepat untuk mendapatkan 4 jam pemakaian hanya dalam 30 menit. Soal koneksi, Acer Swift 3X telah memakai WiFi 6 (Gig Plus).

Kemudian ada Acer Spin 3 dan 5. Kao menuturkan kalau Spin 3 adalah notebook portable 13,3 inchi dengan rasio aspek 16:10. Laptop ini memakai layar IPS WQXGA multi-touch (1560 x 1600).

"Karena ditenagai prosesor Intel Core Gen-11 dan grafis Intel Iris X membuat laptop ini dapat memberikan kinerja solid bagi para profesional atau seniman. Istimewanya lagi, Spin 3 bisa berputar 360 derajat," jelasnya.

Acer Spin 3 juga dibekali Acer Active Stylus built-in dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan, yang dikombinasi dengan SSD ganda, sepasang port USB Type-C dengan Thunderbolt 4, dan Killer 1650 WiFi. "Inilah yang membuat Spin 3 cocok untuk pelajar dan profesional yang sering bepergian," ungkap Kao.

Laptop Acer.

Adapun Acer Spin 5 hanya memiliki bobot 1,2 kg dan bodinya super tipis yakni 14,9 mm. Laptop ini ditujukan untuk pengguna dengan tingkat produktivitas ekstrem. Oleh sebab itu, Spin 5 memiliki desain engsel 360 derajat. Hal ini membuatnya bisa berubah menjadi berbagai bentuk yang diinginkan.

"Contohnya saja mode tablet untuk mencatat, serta mode clamshell untuk mengetik - keyboard didesain lebih tinggi untuk mengetik lebih nyaman," tutur dia. Hal lain yang ditawarkan laptop ini adalah layar sentuhnya yang dilindungi oleh lapisan Antimikroba Corning Gorilla Glass.

"Jadi, layar ini tidak hanya tahan gores, tapi juga bisa mengurangi bakteri yang menempel akibat sentuhan jari," papar Kao. Untuk performa, selain ditenagai prosesor Intel Core Gen-11 dan grafis Intel Iris X, Acer Spin 5 juga dibekali baterai yang tahan sampai 15 jam.

Terakhir Acer Aspire 5. Laptop ini disokong prosesor Intel Core Gen-11 dan grafis NVidia GeForce MX450. Aspire 5 hanya bisa dipakai dalam mode clamshell, tapi sudah memakai layar sentuh IPS FHD. Layar laptopnya juga dibekali bezel tipis untuk menciptakan ratio screen-to-body 80 persen.

Acer Aspire 5 hadir dengan memori DDR4 mencapai 24GB, dan penyimpanan PCle SSD mencapai 1TB M.2 serta HDD 2TB. Dalam hal konektivitas, Aspire dibekali dual band Intel WiFi 6 (Gig Plus) yang dapat mengurangi latensi sampai 75% dibanding WiFi 5.

Lantas, apakah ketiganya sudah ada di pasar Indonesia? Sayangnya, Acer Swift 3X, Spin 3 dan 5, serta Aspire 5 belum tersedia di Tanah Air. Mereka semua baru akan tersedia di Amerika Utara pada Desember 2020 hingga Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya