Ponsel Layar Berputar Mulai Dijual di Luar Negara Asalnya

LG Wing
Sumber :
  • Neowin

VIVA – Inovasi terbaru LG, yakni LG Wing mulai dibawa ke luar Korea Selatan. Ponsel dengan layar berputar itu kabarnya akan diluncurkan di India.

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

LG Wing sebelumnya diperkenalkan pada September lalu, dan hingga sekarang hanya tersedia di Korea Selatan serta Amerika Serikat.

Dilansir dari Neowin, Minggu 25 Oktober 2020, kehadiran ponsel canggih itu di India terungkap dalam video teaser yang diunggah oleh akun LG India belum lama ini.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dalam teaser video berdurasi 47 detik, terdapat siluet ponsel berbentuk T yang diyakini sebagai bentuk dari LG Wing. Namun memang dalam unggahan Twitternya, LG India tak menyebut soal peluncuran ponsel itu di negara nantinya.

Petunjuk kedua menurut laporan Indian Express, LG telah mengirimkan undangan media yang menyatakan jika smartphone dengan layar ganda siap diluncurkan pada 28 Oktober 2020 mendatang.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Sebagai informasi, LG Wing memiliki panel P-Oled Full Vision dengan ukuran layar 6,8 inci. Bentuknya seperti ditumpuk menjadi satu, bagian luar display bisa diputar mencapai 90 derajat berbentuk landscape dan lainnya dapat menjadi pengontrol.

Tidak ada notch di bagian layar. Sebagai gantinya, kamera selfie diletakkan dalam sebuah pop-up beresolusi 32MP. LG Wing memiliki berat hanya 260 gram. Sementara keseluruhan dimensi ponsel adalah 169,5 mm X 74,5 mm X 10,9 mm.

Melansir GSM Arena, ada tiga kamera di bagian belakang, yakni 64MP lensa utama dan ditemani 13MP serta 12MP. LG Wing didukung kinerjanya melalui chipset Qualcomm  Snapdragon 765G. Di sisi baterai terdapat daya 4000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya