YouTuber Bongkar Rahasia PlayStation 5

Playstation atau PS5.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – YouTuber Austin Evans mengungkap jika kontroler PlayStation 5 atau PS5 bisa dipakai bukan hanya di konsol itu saja melainkan perangkat Android">Android. Hal ini ia ungkapkan dalam unggahan videonya.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Dalam boks kontroler DualSense hanya dituliskan jika kompatibilitas hanya untuk PlayStation 5. Namun Evans berhasil menghubungkan dengan perangkat lain. Melansir laman The Verge, Senin, 26 Oktober 2020, Evans mengungkap jika pengontrol dapat digunakan secara wireless di Google Pixel 5.

Lebih jauh lagi bisa memainkannya di layanan cloud gaming xCloud Microsoft di ponsel Pixel. Untuk PlayStation (PS) 4 Pro, DualSense bisa terkoneksi lewat kabel. Namun, kontroler nampaknya tidak bisa memainkan banyak kecuali mengambil suara dari on board microphone. Sebenarnya DualSense tanpa kabel bisa dikenali oleh PS4 Pro namun tak dapat berbuat banyak. Evans juga mencobanya di Xbox Series X namun hanya bisa untuk pengisian daya.

Pemuda Kristen Ini Sembunyikan Kalung Salib yang Dipakainya saat Ditanya tentang Ramadhan

Tak sampai sana, Evans juga mempreteli tampilan dalam kontroler. Terlihat bahwa perangkat menggunakan baterai berdua 1.560mAh. Evans juga memperlihatkan tampak belakang kontroler ternyata bukan polos putih. Namun terdapat versi mini dari tombol segitiga, persegi, lingkaran, dan cross face memenuhi seluruh permukaan.

Sebagai informasi konsol PS5 akan hadir pada 12 November mendatang di Amerika Serikat (AS), Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan. Negara-negara lainnya akan menyusul satu pekan kemudian.

Mengidolakan Kevin Julio, Tissa Biani Senang Bisa Adu Akting di Serial Keluarga Hitung-Hitungan

Sony menjual PS5 seharga Rp5,9 juta untuk versi Digital Edition dan Standard Edition senilai Rp7,4 juta. Harga PlayStation 5 ini tidak jauh berbeda dari pendahulunya, yakni PS4 yang dibanderol US$400 saat dirilis beberapa waktu lalu. Saat ini konsol tersebut sudah turun harga sekitar US$300 (Rp4,4 juta) saja.

Harga ini bersaing ketat dengan penjualan konsol anyar dari Microsoft. Xbox Series S, perangkat entry-level ini cuma dijual US$300 (Rp4,4 juta) dan US$500 (Rp7,4 juta) untuk versi flagship Xbox Seri X.

Seperti diberitakan sebelumnya salah satu game asal Indonesia Tirta akan dapat dimainkan pada 2022. Permainan ini dikembangkan oleh Studio Tanah Air Agate. Game Tirta ini mengambil latar belakang budaya Bali. Permainan tersebut akan menceritakan kisah manusia versus alam.

Tirta akan mengeksplorasi reruntuhan kuno dan kuil di sebuah pulau. Selain itu juga menampilkan sejumlah teka teki dan tantangan untuk dimainkan oleh para pemain. Agate meluncurkan game ini untuk menampilkan budaya Indonesia. Tirta menampilkan tokoh utama Priestess, yang berpetualang di Bali dan pulau-pulau yang ada di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya