Telkomsel Dikaitkan Sama TikTok, Ada Apa Nih?

Kerja sama Telkomsel dan TikTok.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Telkomsel dan TikTok mengumumkan kemitraan strategisnya. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman mengeksplorasi dan menginspirasi melalui akses internet yang cepat, serta lingkungan yang nyaman dan positif bagi generasi muda atau milenial, khususnya pengguna TikTok dan 160 juta pengguna Telkomsel.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Studi YouGov menunjukkan bahwa 54 persen masyarakat memilih video singkat menjadi konten terbaik untuk mengekspresikan kreativitas. Adapun yang mengungkapkan 40 persen di antaranya membutuhkan media musik untuk mendukung mereka untuk mendukung ide kreatif tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran konten interaktif dengan kolaborasi audio dan visual menjadi format menarik untuk menyampaikan suatu gagasan konten kreatif. Adhi Putranto, selaku vice president Prepaid Consumer Telkomsel, menyebut literasi digital menjadi penting untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digital.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

"Kolaborasi ini juga melanjutkan upaya sebelumnya dari Telkomsel melalui inisiatif internet BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif) dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengakses dunia maya," ungkapnya, Selasa, 27 Oktober 2020.

Ia juga membuka pintu bagi para pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan lebih banyak upaya kolaboratif yang mampu memberikan kenyamanan pemanfaatan internet dan teknologi di Indonesia melalui peningkatan literasi mengenai keamanan siber bagi seluruh masyarakat secara merata.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Adhi mengatakan beberapa kegiatan untuk mendukung kreativitas anak muda di era digital antara lain ketersediaan kuota khusus TikTok di paket data Kuota Ketengan, UnlimitedMAX, dan Combo Sakti.

"Upaya ini diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk menyampaikan ekspresi kreatif mereka melalui format video singkat di TikTok, dengan akses internet yang cepat dan terjangkau," jelas Adhi.

Pada kesempatan yang sama, Angga Anugrah Putra, sebagai head of User and Content Operations TikTok Indonesia, mengungkapkan peningkatan literasi digital membutuhkan upaya yang berkelanjutan.

"Sejalan dengan Telkomsel, Angga menuturkan keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi prioritas utamanya, seperti membekali pengguna dengan berbagai fitur keamanan, seperti akun privat, filter komentar, family pairing, dan fitur pelaporan langsung," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya