Hebatnya Fitur Baru WhatsApp

Fitur baru WhatsApp
Sumber :
  • WhatsApp Blog

VIVA – Sebagai pengguna WhatsApp, kamu pasti berinteraksi dengan banyak orang dalam kontak maupun secara grup. Tak bisa dielakkan jika setiap harinya akan ada berbagai macam pesan dan juga file seperti foto, video hingga dokumen. Aktivitas ini dipastikan akan membuat memori ponsel menjadi penuh.

Trik Segel Pesan WhatsApp Tanpa Blokir, yang Lagi Marahan sama Pacar Harus Baca

Nah, untuk menjawab itu semua, WhatsApp akan merilis fitur Storage Management atau Manajemen Penyimpanan Data. Jadi tak perlu khawatir lagi memori ponsel akan penuh atau bisa untuk menghapus sejumlah dokumen yang dianggap sudah tidak penting lagi. Gunakan fitur ini dan semua akan aman.

Baca: Segini Banyaknya Pesan yang Sudah Dikirim via WhatsApp

Korlantas Belum Yakin Surat Tilang via WhatsApp Aman

Dari keterangan resmi yang diterima VIVA Tekno, Rabu, 4 November 2020, peluncuran fitur ini dilakukan secara global mulai minggu ini di aplikasi versi terbaru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi, meninjau, serta menghapus sejumlah konten di WhatsApp secara sekaligus. Dengan begitu memori ponsel tidak akan penuh.

WhatsApp akan mengelompokkan dokumen berdasarkan ukuran mulai dari paling besar hingga terkecil. Selain itu juga media yang di-forward berkali-kali. Pengguna juga akan disuguhkan preview dokumen sebelum akan menghapusnya dalam fitur ini.

Korlantas Polri Setop Sementara Kirim Surat Tilang via WhatsApp, Ini Alasannya

Cara untuk menggunakan fitur Storage Management adalah dengan membuka menu Pengaturan lalu masuk ke Penyimpanan dan Data. Terakhir pilih Kelola Penyimpanan. Dalam video yang diunggah WhatsApp, fitur ini bekerja seperti menghapus konten di galeri.

Bisa juga memilih seluruh media lalu menghapusnya secara bersamaan. Saat akan menghapusnya, akan ada boks pemberitahuan jika item yang dipilih akan terhapus dari media WhatsApp. Namun file tetap tersimpan di perangkat.

WhatsApp.

Tampilan Baru WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan desain terbaru dengan menghadirkan sejumlah perubahan pada tampilan aplikasi di perangkat Android dan iOS.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024