Samsung Hadirkan Tablet Baru Tanpa S Pen

Samsung Galaxy Tab A7 2020
Sumber :
  • Mynexttablet

VIVA – Bulan lalu, Samsung baru saja merilis Galaxy Tab A7. Namun, tablet ini tidak menyediakan perangkat S Pen.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Menurut Product Marketing Professional Samsung Electronic Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, tablet ini cocok untuk semua usia. Termasuk untuk yang tidak percaya diri menggunakan S Pen.

 "Kalau orang tua yang takut S Pen hilang atau kenapa-kenapa, bisa pakai ini. Sebetulnya, enggak semua orang pede pakai S Pen, mereka lebih enak pakai tangan karena kebiasaan smartphone pakai tangan," ujar dia, dikutip Sabtu 7 November 2020.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Dia juga menyatakan, jika layar Tab A7 intuitif dan menyenangkan saat digunakan anak-anak. Terutama untuk mengakses fitur Samsung Kids.

Tab A7 dibanderol Rp5 jutaan. Untuk penyimpanan, RAM produk ini 3GB dan ROM 32GB, namun terdapat slot MicroSD mencapai 1TB.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Samsung membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 untuk mendukung kinerja tablet ini. Sementara, dari baterai kapasitasnya mencapai 7.040 mAh.

Galaxy Tab A7 memiliki bentang layar 10,4 inci IPS LCD. Bodi nya menggunakan material logam. Spesifikasi lainnya adalah sudah berjalan di atas Android 10, mendukung Bluetooth 5.0, USB Type C 2.0 serta jack 3,5 mm.

Terdapat dua pilihan warna untuk tablet ini, yakni Dark Grey yang memiliki bezel Black serta Silver dan White Bezel.

Samsung Galaxy Tab A7 memiliki total dua kamera. Satu di bagian depan 5MP yang diletakkan di tengah saat mode landscape dan 8MP untuk belakangnya.

Baca juga: Ponsel Terlaris Nokia Bakal Diproduksi Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya