Apple Resmi Ceraikan Intel

Apple Macbook Air 2020
Sumber :
  • Techradar

VIVA – Apple telah resmi meninggalkan Intel. Untuk kali pertama, perangkat Macbook tak menggunakan prosesor dari perusahaan chipset asal Amerika Serikat tersebut.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Melansir laman The Verge, Rabu,11 November 2020, Macbook Air terbaru didukung prosesor M1 milik Apple. Intel biasanya menjadi otak dari pekerjaan perangkat komputer Apple itu sejak 2006.

Macbook Air dibanderol mulai dari US$999 atau Rp14,1 jutaan. Penjualan perdana dilakukan pada 17 November 2020, namun Apple sudah mulai membuka tirai pemesanan untuk perangkat barunya tersebut.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Apple mengklaim menanamkan baterai dengan masa hidup terpanjang di Macbook Air. Yakni 15 jam untuk browsing dan 18 jam menonton video.

Macbook Air hadir dengan bentang layar 13,3 inci. Selain itu, juga terdapat Magic Keyboard backlit dan dukungan memori hingga 16GB serta penyimpanan mencapai 2TB.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Macbook Air menyediakan dua port USB-C yang mendukung pengisian daya, displayport, Thunderbolt 3 dan USB 3.1 generasi 2. Ada pula jack headphone.

Untuk kamera dihadirkan dukungan 720p yang sama seperti pendahulunya, namun rebih rendah dari resolusi lensa iPhone dan iPad terbaru. Apple mengklaim kamera Macbook Air tetap memberikan hasil terbaik, karena prosesor sinyal gambar dari M1 terbaru.

Prosesor itu dikatakan meningkatkan pengurangan noise, rentang yang dinamis, auto white balance dan juga pendeteksian wajah.

Baca juga: Makhluk Ini Jadi Kunci Sukses Koloni Manusia di Mars

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya