YouTube Down, Indihome Kena Damprat Netizen

Indonesia Digital Home / IndiHome
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – YouTube mengalami down atau tumbang sejak Kamis pagi hari ini, 12 November 2020. Netizen pun teriak di media sosial Twitter. Mereka langsung menuding Indihome milik Telkom sebagai biang kerok tumbangnya YouTube. Karena, banyak yang mengira jika layanan internet itu bermasalah.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Tak pelak, YouTube dan Indihome sama-sama menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Banyak netizen yang menyatakan jika mengira Indihome mengalami gangguan. Tapi ternyata bukan, dan YouTube yang mengalami sulit akses.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

Tak sedikit juga para netizen ini meminta maaf kepada Indihome dalam cuitannya karena sudah berburuk sangka terlebih dahulu. Dalam tagar #YoutubeDOWN, sejumlah netizen mengaku tidak bisa mengakses layanan berbagi video milik Google tersebut.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Mereka awalnya mengaku tak sadar jika YouTube mengalami down namun merasa jika jaringan internet yang bermasalah. Pantauan VIVA Tekno, Kamis, 12 November 2020, pada aplikasi YouTube tidak bisa memutar video yang dipilih. Walaupun untuk melakukan pencarian konten dan laman depannya masih bisa diakses seperti biasa.

Dari laman Down Detector, masalah terbanyak juga ditemukan saat menonton video. Hanya sebagian kecil saja yang bermasalah dengan browser dan juga saat log in. Laporan YouTube Down tersebut sudah masuk hampir 2.000-an dalam Down Detector. Dengan laporan tertinggi terjadi pada pukul 07.31 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya