Ini Kata YouTube Soal #YouTubeDown Tadi Pagi

YouTube
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pengguna youtube">YouTube di hampir seluruh dunia mengalami masalah saat mengakses platform milik Google itu pada Kamis pagi, 12 November 2020, tidak terkecuali di Indonesia.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Meski sempat membuat heboh jagat Twitter, namun layanan YouTube sudah kembali normal. Ketika YouTube mengalami masalah, akun @TeamYouTube mengaku sedang mencoba untuk memperbaiki masalah tersebut. Mereka juga menjanjikan segera memberi kabar terbaru.

Baca: Netizen Teriak YouTube Down

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

"Jika Anda mengalami masalah video di YouTube sekarang, maka Anda tidak sendirian. Tim kami tahu soal masalah ini dan sedang bekerja untuk memperbaikinya. Kami akan memberitahu jika ada kabar terbaru," tulis @TeamYouTube, seperti dikutip VIVA Tekno.

Selang satu jam sejak tweet pertama, pihak YouTube mengatakan jika platformnya sudah kembali normal, baik untuk seluruh perangkat maupun layanan. Mereka juga meminta maaf atas masalah yang terjadi tersebut. Akan tetapi, YouTube tidak memberi informasi penyebab down atau tumbangnya layanan mereka.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"... dan kami kembali - kami meminta maaf soal interupsi tersebut. Ini juga diperbaiki di seluruh perangkat dan layanan Youtube, terima kasih sudah sabar bersama kami," tutur YouTube.

Sebelumnya, pada aplikasi dan website YouTube, pengguna tidak bisa memutar video, termasuk juga layanan YouTube Music juga bermasalah karena lagu di dalamnya tidak dapat diputar.

Tagar #YoutubeDOWN juga menjadi trending topic Twitter tadi pagi. Permasalahan yang dihadapi netizen juga sama yakni tidak bisa memutar konten dalam platform.

Pantauan VIVA Tekno, seluruh layanan YouTube, termasuk YouTube Music, memang sudah kembali normal. Semua konten sudah dapat diputar kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya