Apple Bakal Setop Produksi iPad Mini?

Apple iPad Mini with Retina Display
Sumber :
  • imore.com

VIVA – Apple berada di belakang Samsung dan Huawei, dalam hal ponsel lipat. Beberapa isu menyebut, Apple tengah mengerjakan iphone">iPhone lipat. Mereka juga baru saja merilis perangkat yang kompatibel dengan jaringan 5G.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Dilansi dari Gizmochina, Kamis 12 November 2020, laporan terbaru mengatakan bahwa perusahaan membuat kemajuan yang stabil pada ponsel lipatnya. Ketika iPhone lipat dirilis, dirumorkan perusahaan akan menghentikan produksi ipad">iPad Mini.

Penghentian ini didasarkan pada iPhone lipat, yang merupakan hasil persilangan dari iPhone dan iPad Mini. Dikatakan juga bahwa software-nya akan menggunakan iPad OS. Sehingga dalam keadaan terbuka, perangkat akan terlihat seperti iPad Mini.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dari laporan sebelumnya dikatakan, ketika iPhone lipat dalam keadaan terbuka, perangkat memiliki layar luas, yang terdiri dari dua panel terpisah.

Perangkat juga diharapkan datang dengan penyimpanan RAM 8 GB dan internal 256 GB, dan dimulai dengan harga US$1.499 atau sekitar Rp21 juta. Isu juga mengatakan, produk ini baru akan dikenalkan pada November 2022.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Beberapa waktu lalu, YouTuber Jon Prosser mengonfirmasi bahwa perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu memang tengah mengerjakan ponsel lipat, dan bukan hanya sekadar spekulasi. Tapi, ia mengatakan bahwa perangkat tidak seperti yang banyak diharapkan.

Ia menjelaskan, iPhone lipat bukan ponsel lipat yang sebenarnya. Perangkat memiliki engsel di bagian tengah yang berfungsi menyambungkan dua layar. Model seperti ini akan meminimalisir kerusakan pada perangkat. Berbeda dengan model yang ada di pasaran saat ini.

Baca juga: Ternyata Segini Harga Jual dan Preorder PlayStation 5 di Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya