Baru Juga Dirilis, PS5 Sudah Diserang Bug

Filter Instagram boks PlayStation 5.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Konsol game asal Jepang PlayStation 5 atau PS5 resmi meluncur di pasaran global, termasuk Indonesia. Namun sayangnya ada bug yang menyerang perangkat anyar buatan Sony itu, sehingga membuat pengguna tidak bisa melakukan pengunduhan permainan dan menjalankan aplikasi dengan lancar.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Dikutip dari laman Gizmochina, Minggu, 15 November 2020, saat pengguna melakukan unduhan, perangkat mengeluarkan pesan 'Queued for Download' atau kesalahan saat mengunduh. Satu-satunya solusi yang bisa diterapkan adalah mengatur ulang konsol ke pengaturan pabrik.

Beberapa pengguna konsol mengalami glitch saat melakukan unduhan pertama. Dilaporkan bahwa ada kesalahan dalam unduhan, game atau aplikasi yang dipilih oleh pengguna akan menampilkan pesan Queued for Download. Kemudian, ada juga pengguna yang mendapat notifikasi dengan memberikan menu download yang daftarnya masih kosong.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Akibat dari kesalahan unduhan ini membuat konsol menjadi macet. Sementara jika pengguna memeriksa daftar unduhan, mereka akan melihat game atau aplikasi di PS5 Store belum diunduh atau dibeli pengguna.

Beberapa game populer yang terpengaruh adalah Mon’s Souls, Call of Duty: Black Ops CoGodfall, Spider-Man, Deld War, dan Disney Plus. Sejauh ini laporan mengatakan bahwa bug hanya mempengaruhi game dan aplikasi yang khusus untuk PlayStation 5.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Produsen PS5, Sony, belum memberi pernyataan tentang bug ini. Namun pembuat Call of Duty merekomendasikan untuk melakukan reset menjadi pengaturan parik. Artinya, pengguna harus mengunduh gim dari awal. Cara ini menjadi satu-satunya jalan keluar untuk masalah tersebut.

Ilustrasi TikTok.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Anggota Dewan Perwakilan Amerika Serikat sekali lagi menyetujui sebuah rancangan undang-undang yang berpotensi membuka jalan bagi larangan nasional terhadap TikTok.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024