Samsung Siapkan Generasi Baru Ponsel yang Laku bak Kacang

Samsung Galaxy A51
Sumber :
  • Sammobile

VIVA – Samsung akan merilis penerus dari Galaxy A51 yang laku bak kacang goreng pada tahun ini, yakni Samsung Galaxy A52.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Diperkirakan ponsel kelas menengah ini akan resmi diumumkan pada tahun depan, dengan membawa formula pendahulunya untuk mengulang kesuksesan.

Dikutip dari situs Sam Mobile, Kamis 19 November 2020, Galaxy A52 diharapkan memiliki desain yang sedikit berbeda dari Galaxy A51. Sebelumnya, A51 memiliki layar lubang di bagian depan untuk kamera selfie dan susunan kamera berbentuk L di bagian belakang.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Semua tombol fisik mungkin ada di bagian kanan dan membawa jack headphone 3.5 mm. Belum diketahui spesifikasinya, namun disebutkan akan ada penyimpanan RAM 4 GB, 6 GB dan 8 GB dengan ROM 128 GB dan baterai 4.000 mAh.

Banyak juga yang berharap, ukuran layar Galaxy A52 ditingkatkan dari Galaxy A51 yang memiliki bentang layar 6,5 inci.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Dapat dipastikan juga perangkat akan menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi FHD+, sensor sidik jari di dalam layar dan model layar Infinity-O.

Dari rumor yang beredar, perangkat akan memiliki empat kamera di sisi belakang dengan sensor utama 64 MP, ditingkatkan dari sebelumnya, 48 MP. Dihadirkan juga sensor ultra wide, lensa depth dan kamera makro.

Perangkat disebutkan akan berjalan pada Android 10, dan kemungkinan menjadi salah satu ponsel yang mendapat pembaruan Android 11 dan One UI 3.0. Galaxy A52 diharapkan datang pada akhir tahun ini.

Baca juga: Realme Jual 6 Juta Unit Ponsel dalam Satu Pekan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya