PS5 vs Xbox Series X: Perbandingan Spesifikasi, Harga dan Game

Sony PS5 vs Microsoft Xbox Series X
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Bulan ini merupakan 'surga' bagi para gamer, di mana dua konsol game baru saja dirilis, PlayStation 5 dan Xbox Series X. Mungkin masih banyak yang belum tahu spesifikasi dari keduanya, sehingga sulit memutuskan yang mana yang akan dibeli.

Menkominfo Pastikan Bos Microsoft Bertemu Jokowi pada 30 April

Dilansir VIVA Tekno dari Mirror, Sabtu 21 November 2020, PS5 dan Xbox Series X memiliki beberapa fitur yang sama, seperti memori 16 GB, prosesor 8 inti dan sudah memiliki resolusi 4K.

Ada perbedaan utama yang perlu diperhatikan, seperti desain, harga dan game yang tersedia. Berikut perbandingannya:

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Harga

Xbox Series X dibanderol dengan harga 449 Poundsterling atau Rp8,4 juta, sedangkan Xbox Series S dijual seharga 349 Poundsterling atau Rp6,5 juta.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

PlayStation 5 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi, yakni 449,99 Poundsterling atau Rp8,4 juta dan PlayStation 5 Digital Edition dengan harga 349,99 Poundsterling atau Rp6,5 juta.

Desain

Xbox Series X memiliki desain persegi panjang hitam yang dijadikan guyonan sebagai lemari es mini. Ukurannya 15.1cm X 15.1 cm X 30.1 cm dan memiliki berat 4,5 kg. Sedangkan PS5 didominasi dengan warna putih dan hitam di bagian dalam.

Fitur

Konsol keluaran Sony ini mengandalkan prosesor AMD Zen 2 dengan 8 inti pada 3,5 GHz. Sedangkan Xbox Series X memiliki Custom Zen 2 CPU dengan 8 inti pada 3.8 GHz.

PlayStation 5 memiliki memori GDDR6 16 GB dengan bandwidth memori 448 GB/s. Sedangkan konsol milik Microsoft itu ditanamkan memori GDDR6 16 GB dengan bandwidth memori yang lebih tinggi, 10 GB di 560 GB/s dan 6 GB di 336 GB/s.

PlayStation 5 memiliki penyimpanan internal 825 GB, sedangkan pesaingnya mencapai 1 TB. Bicara kemampuan video, keduanya memiliki 4K UHD Blu-ray dan resolusi 4K.

Kualitas suara Xbox Series X mengandalkan Dolby Digital 5.1, dan PlayStation 5 memiliki Dolby Atmos sendiri yang dijuluki 3D Tempest Audio.

Game

Daftar game di PlayStation 5 adalah Astro’s Playroom, Bugsnax, Deathloop, Demon’s Souls, Destruction AllStars, GhostWire: Tokyo, Godfall, Goodbye Volcano High, Gran Turismo 7, Horizon Forbidden West, Oddworld: Soulstorm, Project Athia, Ratchet & Clank: Rift Apart, Returnal, Sackboy: A Big Adventure, Spider-Man: Miles Morales, dan Stray.

Xbox Series X memiliki game Halo Infinite (launching 2021), Fable, State of Decay 3, Forza Motorsport, Everwild, Avowed, As Dusk Falls, Psychonauts 2, S.T.A.L.K.E.R 2, Tetris Effect: Connected, The Gunk, The Medium, Warhammer 40.000: Darktide, CrossfireX, Senna’s Saga: Hellblade II, serta Scorn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya