Simpang Siur Kemunculan Samsung Galaxy S21

Trio Samsung Galaxy S20.
Sumber :
  • BGR

VIVA – Samsung masih bungkam soal kehadiran penerus Galaxy S20. Namun, rumor peluncuran ponsel yang kemungkinan dinamai Samsung Galaxy S21 pada Januari tahun depan itu justru semakin berhembus kencang.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Kabar terbaru menyebutkan jika model vanilla S21 telah lolos sertifikat dari Bureau of Indian Standard atau BIS di India, seperti dilansir dari laman GSM Arena, Selasa, 24 November 2020. Hal ini menjadi indikator jika Samsung akan meluncurkan seri baru dari Galaxy S lebih cepat dari para pendahulunya.

Biasanya, seri Galaxy S selalu diluncurkan Samsung setiap Februari. Memajukan tanggal perilisan agak berbeda dengan rivalnya Apple yang memundurkan pengenalan iPhone 12 hingga satu bulan lamanya.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Bocoran informasi spesifikasi lineup Samsung Galaxy S21 memang sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya ketika Samsung akan menghadirkan tiga model, yakni Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra.

Samsung juga dikabarkan tetap meneruskan tradisi menggunakan prosesor Snapdragon atau Exynos tergantung dari pasar ponsel yang dituju.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Dari layarnya, Samsung Galaxy S21 akan menjadi yang paling kecil ukurannya dengan 6,2 inchi. Sementara bentang S21 Plus dan S21 Ultra masing-masing 6,7 inchi dan 6,8 inchi.

Samsung Galaxy S21 Ultra akan didukung empat kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 108MP. Untuk kedua 'adiknya' menggunakan 64MP sebagai sensor utama serta memiliki tiga kamera.

Selain itu, S21 Ultra juga akan menggunakan daya baterai terbesar di antara dua ponsel tersebut, yakni 5.000mAh.

Adapun Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus masing-masing memiliki 4.000mAh dan 4.800mAh. Selain itu ketiga model juga telah didukung oleh jaringan 5G.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya