1More Colorbuds, Dengerin Musik dan Nonton Film Nyaris Tanpa Gangguan

1More Colorbuds.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Keberadaan perangkat wireless saat ini sudah sering ditemui. Tak terkecuali dengan headphone yang tersambung dengan bluetooth, semakin banyak digunakan oleh masyarakat.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Perangkat ini memang jauh lebih praktis dibandingkan menggunakan earphone menggunakan kabel. Hanya tinggal terhubung dengan bluetooth di smartphone atau tablet, maka pengguna sudah bisa mendengarkan musik atau pun menerima panggilan telepon.

Sejumlah merek atau brand telah mengeluarkan perangkat TWS (True Wireless Stereo) ini. Salah satunya 1More Colorbuds yang sudah diluncurkan di Indonesia pada 11 September lalu. VIVA Tekno berkesempatan untuk menjajal. Berikut review 1More Colorbuds True Wireless In-Ear Headphones yang dibanderol Rp1 jutaan ini:

BMW Indonesia Hadirkan Sedan Listrik untuk Para Pebisnis

Desain

Perangkat berwarna pink ini cukup menarik dan tidak terlalu berlebihan dari sisi desain. Warna tersebut diaplikasikan ke seluruh perangkat, baik cangkang hingga perangkat. Terdapat lambang 1More di bagian atas case serta port USB-C. Kabel pengisi daya juga telah disediakan di dalam boks.

Bawaslu Putuskan KPU Melanggar dalam Kasus Penggelembungan Suara di Jatim

Selain itu juga ada lampu indikator di bagian bawah pembuka case yang juga ditemui di perangkat TWS ini. Lampu indikator tersebut akan memberitahu jika baterai cangkang terisi penuh atau habis. Ukuran case sendiri sangat compact. Pas untuk digenggam.

Bentuknya memang sedikit lebih besar dari TWS kebanyakan. Bagi pengguna baru, TWS ini mungkin agak sedikit bikin kagok dan terasa sedikit mengganjal. Namun, bila sudah terbiasa perangkat ini sangat nyaman untuk digunakan.

1More Colorbuds True Wireless In-Ear Headphones cukup pas di telinga. Tidak terasa licin, dan ketika digunakan dalam keadaan bergerak, misalnya, berjalan pun tidak mudah lepas. Di dalam boks juga tersedia eartip, sehingga pengguna bisa menggantinya dengan bawaan pada perangkat.

Pengoperasian

1More Colorbuds True Wireless In-Ear Headphones tinggal dihubungkan dengan bluetooth. Penggunaan selanjutnya akan terhubung secara otomatis. VIVA Tekno juga tidak mengalami masalah menghubungkan earbuds dengan perangkat yang berbeda.

Terdapat fitus Smart Playback untuk menghentikan atau menyalakan earbuds saat perangkat dilepas maupun dipasang ke telinga kembali. Untuk mengatur earbuds, tinggal menyentuh perangkat. Misalnya, double tap untuk play atau pause lagu, serta menjawab dan mengakhiri panggilan telepon.

Namun, semua pengaturan ini bisa diatur ulang dengan menggunakan aplikasi 1More Music. Selain mengatur sensor earbuds, di dalam aplikasi juga bisa memilih opsi lain dalam Smart Playback serta notifikasi ketersediaan baterai.

Kualitas Perangkat

VIVA Tekno pertama kali menggunakan 1More Colorbuds True Wireless In-Ear Headphones untuk mendengarkan musik. Ketika dicoba tidak ada delay. Kualitas suara terdengar mantap di telinga. Suara dari luar earbuds juga hanya samar-samar terdengar, sehingga tak mengganggu kita saat mendengarkan musik.

Dengan suara dari luar earbuds yang hampir tidak terdengar, membuat perangkat ini juga asik saat digunakan untuk menonton film. Bunyi tiap adegan dalam film seperti ledakan, tembakan, maupun suara musik pengiring menjadi jauh lebih jelas.

Kualitas mumpuni juga terasa saat digunakan untuk menelepon. VIVA Tekno telah menggunakannya saat voice call dan video call. Begitu juga sensor pada earbuds juga berjalan lancar.

Pada penggunaan awal memang masih sedikit kagok untuk menyentuh perangkat sesuai jumlah pengaturan sensor. Namun saat sudah terbiasa, jari akan lihai memainkan TWS ini.

Bagaimana dengan baterai? Dalam boks tertulis terdapat pengisian daya cepat untuk dua jam penggunaan. VIVA Tekno lalu mencoba dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai atau ngecas.

Cukup satu kali pengecasan dalam cangkang setelah digunakan kurang lebih 7 jam. Hanya sekitar 20 menit dicas, baterai 1More Colorbuds True Wireless In-Ear Headphones sudah kembali terisi penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya