Harga PS5 di Indonesia Bikin Tepok Jidat

Toko online di Indonesia jual PS5
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Sony PS5 atau PlayStation 5 menjadi salah satu barang yang diburu pada akhir tahun ini. Meski konsol game itu baru akan hadir secara resmi di Indonesia pada akhir Januari 2021, namun beberapa toko online sudah menawarkannya ke konsumen.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Tapi, jangan kaget saat melihat harganya. Rata-rata toko tersebut menjual PS5 dengan banderol di atas Rp17 juta. Mereka mengatakan, produk tersebut didatangkan langsung dari Eropa.

Harga yang mereka tawarkan sangat tinggi, sebagai perbandingan model tanpa CD banderol resminya di Tanah Air hanya Rp7,3 juta. Sementara untuk model yang memakai CD Blu-Ray, harganya Rp8,8 juta.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Harga PS5 di Indonesia memang agak sedikit lebih mahal dari harga global. Saat diumumkan beberapa waktu lalu, konsol anyar ini dibanderol Rp5,9 juta untuk Digital Edition dan Rp7,4 juta untuk Standard Edition.

Banyak warganet yang bertanya, mengapa harga yang ditawarkan sangat mahal. Menurut pemilik toko, hal itu karena ada biaya impor yang harus dibayar.

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

"Wanjer, apaan ni harganya. Trus itu dapet ngaco dari mana harga euro 949? Ini harga buru-buru mau naik haji? Setau gw harga global 499 sama 599 USD," tulis salah satu warganet.

"Ini PS5 udah kayak produk Apple, mending tunggu resmi dari Sony Indonesia aja. Harga ga ngotak," ujar warganet lainnya.

Namun ada juga yang membela toko tersebut, dengan mengatakan bahwa jika konsumen ingin mendapat harga yang seharusnya, terlebih barang tersebut tengah menjadi hype, untuk tidak membelinya saat launching.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya