Daftar Ponsel yang Bakal Pakai Chipset Qualcomm Snapdragon 888

Chipset Qualcomm Snapdragon 888
Sumber :
  • CNET

VIVA – Qualcomm resmi memperkenalkan chipset terbarunya untuk ponsel, Snapdragon 888 yang memiliki keunggulan di sisi konektivitas, kecerdasan buatan atau artificial intelligence kamera, gaming, performa, dan keamanan.

Tak Dibelikan Ponsel, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower PDAM Coba Bunuh Diri

Dengan diumumkannya pemberitahuan ini, pabrikan-pabrikan ponsel mulai berlomba untuk terlebih dahulu muncul di pasar dengan membawa otak elektronik tersebut.

Dilansir dari situs GSM Arena, Kamis, 3 Desember 2020, ponsel unggulan yang tengah digarap Realme memiliki kode Race dengan nomol model RMX2202. Perangkat disebut-sebut akan menjadi yang pertama di pasar dengan chip Snapdragon 888.

Begal Bercelurit Sasar Pelanggan Warkop di Bekasi, HP dan Dompet Dirampas

Chipset akan dipasangkan dengan RAM 12GB dan ROM 256GB. Perangkat lunaknya berbasiskan Android 11 dengan Realme UI 2.0, menurut rumor. Bagian belakang memiliki quad camera yang terlihat seperti biskuit Oreo.

Selain Realme, pabrikan China lainnya yang sudah secara resmi mengumumkan penggunaan Snapdragon 888 pada perangkatnya adalah Lenovo, Meizu dan Nubia di media sosial Weibo.

Pengguna HP Diminta Hati-hati

Lenovo mengatakan prosesor ini akan beroperasi di lini ponsel gaming Legion yang dikabarkan rilis pada 9 Desember mendatang. Jika benar, maka Realme akan tergeser oleh Lenovo.

Sedangkan Meizu mengatakan, mereka akan membawa flagship dengan Snapdragon 888 pada musim semi tahun depan. Nama dari ponsel itu adalah Meizu 18 dan Meizu 18 Max.

Selain rumor mengenai Realme dan Legion yang mengklaim akan menjadi ponsel pertama di pasaran dengan Snapdragon 888, Xiaomi sudah melangkah lebih jauh dengan mengumumkan bahwa chip akan melakukan debut global dengan perangkat Xiaomi Mi 11.

Faktanya, flagship Mi memang selalu menjadi yang pertama datang dengan chip terbaru Qualcomm. Kemudian disusul oleh jajaran Samsung lewat Galaxy S-nya pada pertengahan Januari. Jika ingin menjadi yang pertama, Mi 11 harus hadir pada bulan ini atau awal tahun depan.

Ponsel China lainnya yang terungkap menggunakan chip ini adalah Vivo dengan kode V2056A. Perangkat terdaftar dengan motherboard 'Lahaina', nama unik dari Snapdragon 888. Ponsel mengemas RAM 12 GB dan menjalankan Android 11.

Snapdragon 888 adalah platform tercanggih di dunia yang menggunakan 5G, bersamaan dengan Wi-Fi 6 dan audio Bluetooth untuk pengalaman mobile yang ditingkatkan.

Prosesor juga memberikan pengalaman premium yang mengkombinasikan AI dengan kamera profesional, asisten pribadi, elite gaming, konektivitas super cepat dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya