Razer Rilis PC Tomahawk, Harganya 5 Kali Lipat PlayStation 5

Razer tomahawk Gaming PC
Sumber :
  • BGR

VIVA – PlayStation 5 maupun Xbox Series X telah menjadi konsol game terpanas tahun ini, di mana stok telah terjual habis pada masa pre-order.

Warga Jakarta Bisa 'Mencicipi' Game Spiderman 2 di Playstation 5

Kekosongan ini juga membuka rahasia, bagaimana pengecer dibantu oleh bot untuk memborong konsol game dan dijual kembali dengan harga mahal.

Tapi, jika Anda sedang tidak mencari konsol dan tertarik pada Gaming PC generasi berikutnya, Razer baru saja mereka mengumumkan produk terbaru mereka, yakni Tomahawk.

Rilis Konsol Game Tema Pink, Xbox Terpapar Virus Barbie

Dikutip dari situs BGR, Sabtu 5 Desember 2020, Tomahawk terlihat seperti konsol buatan Sony, kotak hitam yang memiliki dudukan horizontal. Perangkat memiliki logo Razer dan pencahayaan yang menarik.

Ketinggiannya juga bisa diatur dengan mudah, dengan cara menarik rak dan ubah bagian-bagiannya sesuai dengan kebutuhan.

Ada Peran PS5 di Balik Kelahiran 2 Bayi Tabung

Razer mengemas chipset Intel Core i9-9980HK Coffee Lake, RAM DDR4 16GB, SSD NVMe 512GB, hard drive 2TB, dan sumber daya 750W.

Apa yang tidak didapatkan dalam paket adalah kartu grafis atau Graphics Processing Unit, yang harus dibeli secara terpisah. Spesifikasi lainnya termasuk dukungan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0, serta 4 port USB-A dan 2 port Thunderbolt.

Pengguna juga bisa melakukan upgrade kecuali untuk prosesornya. Kinerja Tomahawk bisa meningkat jika ditambahkan RAM, SSD yang lebih cepat, dan lebih banyak penyimpanan. Sementara, GPU bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

Harganya mulai dari US$2.400 atau Rp34 juta, untuk model dasar tanpa GPU, lima kali lipat dari harga Xbox Series X atau PS5. Razer juga akan menjual versi Tomahawk yang mengemas GPU GeForce RTX 3080, dengan harga US$3.200 atau Rp45 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya