Asus Siapkan ROG Phone 5, Pakai Snapdragon 888

Asus ROG Phone 3
Sumber :
  • Theverge

VIVA – Asus sedang mengerjakan ponsel gaming Republic of Gamers atau ROG Phone generasi berikutnya, dan tampaknya akan diumumkan lebih awal dari periode Juni-Juli seperti generasi sebelumnya.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Dikutip dari situs GSM Arena, Rabu, 9 Desember 2020, ponsel dengan nomor model ASUS_I005DA dan ASUS_I005DB telah muncul di platform benchmark Geekbench dan HTML5, yang mengungkapkan adanya chipset Snapdragon 888.

Perangkat gaming yang akan datang itu dapat disebut Asus ROG 4. Tetapi, ada juga kemungkinan perusahaan akan melewatkan nomor tersebut dan langsung menuju Asus ROG Phone 5.

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI

Ada dua alasan mengapa hal itu bisa terjadi. Pertama, angka empat terdengar sangat mirip dengan 'kematian' dalam bahasa China, sehingga perusahaan smartphone cenderung melewatinya. Alasan kedua, ROG 3 memiliki nomor model ASUS_I003DA.

HTML5 tidak mengatakan apa-apa tentang spesifikasi ponsel ROG ini, tetapi di Geekbench ditemukan bahwa salah satu ponsel memiliki RAM 8GB dan akan berjalan dengan Android 11.

Terkuak Kebiasaan 1 Keluarga Sebelum Lompat dari Apartemen, Sering Lakukan Hal Ini

Satu yang mencengangkan adalah Asus mampu mengeluarkan desain baru dalam waktu singkat. Tiga ponsel ROG sebelumnya memiliki tampilan yang sangat mirip, sehingga perusahaan Taiwan itu seharusnya menyebut ROG yang akan datang dengan 'Brand New'.

Sebagai informasi, Asus ROG Phone 3 baru meluncur di Indonesia pada September 2020 kemarin. Perusahaan menjual ponsel gaming generasi baru mulai dari Rp10 jutaan.

Peranti tersebut hadir dalam dua varian, yakni RAM 8GB dan ROM 128GB dijual Rp10 jutaan serta 12GB+256GB senilai Rp15 jutaan.

Photo :
  • Asus

"Dengan segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia,” kata Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

ROG Phone 3 didukung sistem pendingin GameCool 3, yang membuat ponsel tahan dipakai bermain seharian tanpa ada kendala dari performa. Ponsel ini memiliki bentang layar 6,59 inci AMOLED HDR10+. Asus menyematkan daya baterai 6.000 mAh dan didukung pengisian cepat 30W.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya