Asus Kenalkan Laptop Semua Kalangan, Seperti Ini Spek dan Harganya

Asus Vivobook 14 A416.
Sumber :
  • Dok. Asus

VIVA – Raksasa teknologi asal Taiwan, Asus, resmi memperkenalkan VivoBook 14 A416, laptop yang ditujukan untuk semua kalangan. Laptop ini memiliki desain all-round ringkas yang ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core, GPU NVidia GeForce, serta hadir dengan Office Pre-Installed.

Asus Mini PC NUC 14 Pro, Konsumsi Daya Rendah tapi Respons Cepat

Direktur Regional Asus untuk Asia Tenggara, Jimmy Lin mengatakan, VivoBook 14 A416 juga hadir dengan berbagai konfigurasi spesifikasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Baca: Nokia Terjun ke Bisnis Laptop, Ini Bocoran Spesifikasinya

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

"VivoBook 14 A416 merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menghadirkan laptop berkualitas tinggi untuk semua kalangan. Didukung oleh berbagai teknologi serta fitur terkini, laptop ini selalu dapat diandalkan oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun," tuturnya, Kamis, 17 Desember 2020.

Selain memiliki fitur dan teknologi terkini, Asus VivoBook 14 A416 juga tampil dengan beragam konfigurasi spesifikasi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan berbagai kalangan penggunanya, mulai dari bekerja hingga bermain.

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Dari segi desain, mengusung konsep mobilitas tinggi, VivoBook 14 A416 hadir dengan bodi yang ringkas dan ringan dengan bobot 1,6 kg dan ketebalan 19,9 mm. Memiliki layar 14 inchi, laptop tersebut dibekali teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan bezel tipis dengan screen-to-body ratio hingga 82 persen.

Masih soal layar, VivoBook 14 A416 juga memiliki resolusi hingga Full HD, yang sudah dilapisi dengan lapisan anti-silau (anti-glare) serta memiliki sudut pandang hingga 178 derajat. Laptop ini dibanderol mulai dari Rp4,8 juta hingga Rp10,8 juta.

Jimmy juga mengaku telah menghadirkan perlindungan ekstra untuk HDD di VivoBook 14 A416 bernama E-A-R HDD Protection. "Perlindungan tersebut dapat menyerap getaran yang dihasilkan saat perangkat terguncang dan menyelamatkan HDD yang ada di dalamnya," jelas dia.

Asus VivoBook 14 A416 juga dibekali keyboard full-size yang telah dilengkapi backlit. Keyboard-nya pun didesain secara ergonomis, di mana setiap tombol pada keyboard memiliki key travel sejauh 1,4 mm untuk mengetik.

Selain keyboard, beberapa varian VivoBook 14 A416 juga telah dilengkapi dengan keamanan biometrik melalui fingerprint sensor. Fitur yang biasanya terdapat di laptop kelas premium itu memungkinkan pengguna dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello, sehingga tidak perlu lagi mengetikkan password.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya