Jangan Pakai iPhone Ini Mulai Besok kalau Tak Mau Menyesal

Apple iPhone 4
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Pengguna iPhone ini wajib ganti hp atau smartphone mulai Jumat besok, 1 Januari 2021. Sebab, ada sejumlah perangkat milik Apple itu sudah tidak bisa lagi menjalankan aplikasi pesan instan WhatsApp. Berikut daftar smartphone yang masih dan tidak akan mendukung WhatsApp di 2021 berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno:

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

iPhone yang lebih lama dari iPhone 4, dipastikan tidak bisa menjalankan WhatsApp mulai besok. Setidaknya Anda memerlukan iOS 9 atau lebih baru untuk terus menggunakan aplikasi perpesanan paling populer itu. Facebook pada tahun lalu pun sudah berhenti mendukung perangkat yang menjalankan iOS 8.

Meski begitu, ada perangkat-perangkat yang masih bisa mengakses WhatsApp, yakni iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6, iPhone 6S, seri iPhone 7, seri iPhone 8, iPhone X, seri iPhone XS, iPhone XR, iPhone SE 2020, seri iPhone 11, serta jajaran iPhone 12 terbaru.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Tidak hanya iOS milik iPhone, smartphone Android juga demikian. Mulai dari versi Android 4.0.3 akan kehilangan akses ke WhatsApp. Deretan smartphone Android tersebut antara lain HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2, di mana ponsel-ponsel ini diluncurkan sekitar 2012.

Adapun versi Android 2.3.7 sudah tidak bisa mengakses layanan media sosial Facebook lebih dahulu. Nah, supaya tidak kehilangan akses ke WhatsApp, maka pengguna harus memperbarui smartphone mereka ke versi Android yang lebih baru, atau kalau mau mudahnya, membeli perangkat yang lebih baru.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Bagi pemilik iPhone, smartphone lama milik Apple itu mendapat update lebih cepat dan ‘hidup’ lebih lama daripada pesaingnya, Android. Pada awal tahun ini Whatsapp mencapai angka 2 miliar pengguna. Whatsapp menjadi pemimpin dalam aplikasi perpesanan instan dengan pangsa pasar 44 persen, dan di tempat kedua Facebook Messenger dengan 35 persen.

WhatsApp.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Apple dikabarkan telah menghapus beberapa platform komunikasi populer dari App Store di China, atas permintaan pemerintah Tiongkok. Salah satu aplikasinya adalah Whatsapp

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024