Samsung Bakal Ikuti Jejak Apple

Bocoran ponsel Samsung Galaxy S21
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Rumor yang beredar sejak Oktober lalu menyebut, Samsung akan mengikuti jejak Apple, menghilangkan pengisi daya dalam kotak dan earphone pada seri Galaxy S21 yang akan meluncur pada 2021.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Mengutip dari laman GSM Arena, Kamis 31 Desember 2020, rumor semakin berembus kencang dalam sebulan terakhir ini, dan keterangan terbaru dari seorang leaker populer, Ishan Agarwal, menyuarakan keyakinannya bahwa Samsung akan menghilangkan aksesori dalam kotak penjualan, setidaknya di Inggris.

Sayangnya tulisan di tweet tersebut telah dihapus. Kabar tersebut muncul setelah daftar sertifikasi di Brasil mengonfirmasi seri S21 akan dijual tanpa charger dan headphone.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Hingga saat ini pabrikan asal Korea Selatan itu belum mengonfirmasi rumor tersebut, apakah ketiga ponsel seri Galaxy S21 akan dikirimkan tanpa aksesoris di dalam kotak.

Awal pekan ini, Samsung kedapatan menghapus unggahan Facebook yang mengejek Apple karena tidak menyertakan pengisian daya untuk seri iPhone 12.

Mobil Ini Bikin Ratusan Karyawan Apple Dipecat

Galaxy S21Ultra dikabarkan memiliki layar Infinity-O-Edge Dynamic Amoled 120 Hz LTPO 6,8 inci, chipset Exynos 2100 (untuk pasar IN, Korea, EU) atau Snapdragon 888 (pasar AS dan China), RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal atau ROM 512GB.

Perangkat memiliki empat modul kamera, terdiri dari sensor 108 MP 1/1,33 inci yang ditingkatkan dengan OIS, dua kamera telefoto, pertama periskop 10x lipat dan lensa tele 3x.

Kamera selfie akan memiliki sensor 40 MP dan lensa 80 derajat dengan autofocus. Sedangkan untuk video, kamera belakang akan mencapai 8K 30 fps dengan opsi 4K 60 fps dan 1080p pada 240 fps.

Samsung Galaxy S21 Ultra akan ditenagai chipset Exynos 2100. Seri S21 ini diharapkan datang pada pertengahan Januari. Perusahaan juga telah memberikan sejumlah kode yang mengonfirmasi dukungan S Pen pada versi Ultra.

Berbicara tentang aksesori, konsumen tidak akan mendapat apa pun selain kabel USB. Perangkat akan memiliki baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 45W.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya