Bocoran Spek Ponsel Pintar Huawei P50 Pro, Layarnya Lebih Kecil

Ilustrasi ponsel pintar
Sumber :

VIVA –Pergantian tahun biasa dimanfaatkan oleh perusahaan teknologi untuk menjajakan produk baru. Hal ini seperti dilakukan Huawei, yang diinformasikan bakal meluncurkan ponsel pintar terbaru bernama P50 Pro.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Berdasarkan informasi dari akun @OnLeaks, ponsel pintar terbaru itu bakal memakai layar lebih kecil dari pendahulunya, yakni Huawei P40. Sementara itu, melansir dari situs GSM Arena, Jumat 1 Januari 2021, layar akan berukuran 6,6 inci.

Sisi kiri dan kanan layar P50 Pro disebut masih memiliki lekukan dengan radius yang sangat rapat. Huawei juga tidak akan mengulangi kesalahan di masa lalu, dengan meletakkan tombol fisik di sisi badan perangkat.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Ponsel pintar Huawei P50 Pro memiliki tinggi 159 milimeter dan lebar 73 mm. Dimensi itu, lagi-lagi lebih dekat ke versi reguler P40 daripada model Pro yang berukuran 162,9x75,5 mm.

Layar ponsel baru ini akan memiliki dua perubahan penting. Pertama, lubang punch hole kamera selfie ganda lebar akan diganti dengan kamera tunggal yang lebih kecil. Kedua, ada lubang suara menggantikan desain yang diperkenalkan sejak P30 Pro.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Menurut laporan The Elec, Huawei P50 Pro akan menggunakan layar Samsung dan LG OLED, kemudian didukung oleh chip Kirin 9000. Namun rumor masih belum jelas, apakah TSMC telah diizinkan untuk berdagang dengan Huawei.

Menilik ke belakang, Huawei P40 Pro dibanderol seharga Rp14,5 juta di Indonesia, yang didukung chipset Kirin 990, dan didampingi oleh RAM 8GB/ROM 256GB, serta baterai berkapasitas 4.200mAh yang didukung oleh teknologi fast charging berdaya 40 watt.

Smartphone premium ini turut membenamkan fitur pemindai sidik jari serta memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP-68 yang mampu menjaga perangkat tetap aman meski masuk ke dalam air hingga 30 menit dan kedalaman maksimal 1,5 meter.

Huawei membekali P40 Pro dengan empat kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama berlensa wide 50MP, kamera telephoto 12MP, kamera ultra wide 40MP, dan kamera ToF. Kamera depan ganda terdiri dari 32MP dan didukung teknologi autofokus serta kamera ToF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya