Xiaomi Redmi 9T Siap-siap Muncul ke Publik

Xiaomi Redmi 9T.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Xiaomi langsung menggebrak di awal Tahun Baru 2021. Raksasa teknologi China itu akan memperkenalkan anggota barunya bernama Xiaomi Redmi 9T pada 8 Januari mendatang.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Meskipun tidak ada kabar resmi dari Xiaomi mengenai Redmi 9T, namun rumor mengatakan bahwa perangkat ini bukanlah smartphone yang sama sekali baru, melainkan merek Xiaomi Redmi 9 Power yang diganti, yang dengan sendirinya merupakan Redmi Note 9 4G yang dirilis ulang dengan kamera makro 2MP tambahan.

Baca: Xiaomi Pantang Pakai Angka 13

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Dilansir dari situs GSM Arena, Senin, 4 Januari 2021, informasi kedatangan Xiaomi Redmi 9T rupanya disampaikan pertama kali oleh leaker kenamaan, @chunvn8888, melalui akun Twitter pribadinya.

Seolah menegaskan rumor tersebut, situs Xiaomi Malaysia baru-baru ini mengumumkan giveaway 10 unit perangkat anyar Redmi. Tagar #RedmiXX yang disertakan langsung dianggap merujuk pada perangkat Redmi 9T.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Sebelumnya, Xiaomi Redmi 9T nampak telah mengantongi sertifikat NBTC Thailand dengan nomor model M2010J19ST. Beberapa spesifikasi perangkat ini lalu mulai terungkap.

Redmi 9T disebut-sebut mengandalkan layar Full HD Plus berukuran 6,53 inchi yang telah beresolusi 1080 x 2340 piksel. Secara jeroan, Xiaomi Redmi 9T bekerja dengan dukungan chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 662.

Ini merupakan prosesor andalan Redmi 9T yang sudah dipadukan dengan GPU Adreno 610 serta RAM 4GB dan ROM 128GB yang semakin memperkuat sektor jeroan. Tak lupa juga kalau Xiaomi Redmi 9T diperkuat baterai 6.000mAh dengan lima kamera, yaitu kamera selfie 8MP dan kamera utama 48MP di bagian belakang bergabung dengan kamera ultrawide 8MP, kedalaman 2MP dan unit makro 2MP.

Sebelumnya, Xiaomi baru saja mengumumkan ponsel Xiaomi Mi 11. Tetapi ada yang aneh, karena hanya menawarkan satu model saja, tidak menyertakan versi Pro. Menurut leaker Digital Chat Station, akan ada Xiaomi Mi 11 Pro yang tiba setelah Tahun Baru Imlek, tepatnya pada 12 Februari 2021.

Xiaomi Mi 11 tiba dengan tampilan dan kemampuan pengisian daya yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, Xiaomi Mi 10. Namun, sensor 108MP masih sama, menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM1.

Mi 11 tidak memiliki lensa telefoto, sehingga diharapkan Mi 11 Pro akan memperbaikinya dan akan datang dengan kamera yang ditingkatkan dan pengisian lebih cepat, menurut bocoran tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya