Seberapa Istimewa Fitur Fotografi Oppo Reno5

Oppo Reno5.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Oppo Reno5 akan segera diboyong ke Indonesia pada 12 Januari 2021. Seri ini disebut-sebut membawa keunggulan dari sisi videografi, menawarkan pengisian daya yang lebih cepat, serta tampilan perangkat yang lebih stylish, terutama untuk varian Fantasy Silver.

Penampakan 'Sosok' Oppo Reno10 yang Elegan

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, menjelaskan beberapa fitur yang dijejalkan pada kamera Reno5. Fitur pertama adalah AI Highlight Video. Oppo menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya.

Baca: Oppo Beri Sentuhan Istimewa untuk Ponsel Reno5

BRI Jalin Kerja Sama dengan Oppo Indonesia Perluas Transaksi Digital

"Jika cahaya redup, maka kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video pada malam hari agar terlihat cerah, tajam, dan alami," kata dia di Hotel Alila, SCBD, Jakarta, Kamis, 7 Januari 2021.

Fitur kedua yaitu AI Mixed Potrait yang akan mampu membuat perangkat menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Untuk pertama kalinya teknologi ini menghadirkan efek video dengan eksposur ganda.

Penuhi Syarat 35 Persen TKDN, Oppo Indonesia Kejar dari Berbagai Sisi

Lalu Dual-view Video, yakni fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Selanjutnya ada AI Color Portrait, fitur yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Kemudian AI Monochrome Video, yang merupakan gabungan dari tiga jenis filter video sebagai penambah efek menyerupai film layar lebar yang hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video. Sementara lingkungan yang lain dalam video akan ditampilkan dalam warna hitam dan putih.

Aryo menuturkan bahwa fitur Image-clear Engine (ICE) akan berfungsi mengoptimalkan kemampuan Oppo Reno5 dalam memperoleh tangkapan gambar cepat. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk menangkap gambar olahraga atau mengambil gambar anak-anak ketika bermain.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

"Oppo Reno5 mampu mengambil foto dengan resolusi hingga 108MP dari kamera belakang, memberikan kejernihan serta detail dan tekstur yang sangat kaya. Kemampuan menangkap detail tinggi itulah memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar beberapa kali dan jelas," klaim dia.

Aryo menambahkan jika target pasar Oppo Reno5 adalah veteran sosial, mereka yang berusia 25-30 tahun yang memiliki ketertarikan pada fitur kamera. Tidak menutup kemungkinan mereka yang high-tech. "Ini bisa jadi mahasiswa, orang bekerja pertama kalinya dengan gaji Rp5-8 juta, dan kota tier 1, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya