Samsung Gelar Acara Spesial Awal Pekan Depan

Samsung.
Sumber :
  • New Indian Express

VIVA – Samsung dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memiliki banyak lini bisnis, termasuk berbagai peranti elektronik. Setiap tahun, mereka menggelar acara khusus yang ditujukan untuk mengenalkan produk baru.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Pada tahun ini, untuk pertama kalinya Samsung akan mengadakan acara khusus chip buatannya, Exynos dalam sebuah ajang yang dinamai Exynos On.

Dalam video singkat berdurasi 25 detik, yang diunggah Samsung pada channel resmi YouTube miliknya, diktuip Jumat 8 Januari 2021, raksasa teknologi asal Korea selatan itu mengatakan acara akan digelar 12 Januari.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Namun, tidak ada informasi atau detail mengenai chip Exynos tersebut. Menurut laporan GSM Arena, produk yang dimaksud adalah Exynos 2100.

Acara khusus Exynos itu disebut menjadi penanda pentingnya chip tersebut. Samsung mencoba untuk mengalahkan Qualcomm tahun ini, dan hasil benchmark awal menunjukkan kinerja yang luar biasa, tidak hanya dalam skenario tunggal tetapi juga dalam skenario multi-threaded.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Selain arsitektur baru yang terdiri dari inti ARM X1 Prime @2.91GHz core, 4x Cortex-A78 @2.81GHz core dan 4x Cortex-A55 @2.21GHz core, diharapkan chip Exynos tersebut dapat membawa beberapa peningkatan dan fitur tambahan.

Acara Exynos On akan berlangsung pukul 23.00 Korean Time atau pukul 21.00 WIB, pada 12 Januari, dan disiarkan secara langsung di channel resmi YouTube Samsung.

Exynos On digelar tepat dua hari sebelum Samsung mengungkap flagship berikutnya dari seri Galaxy S21, yang kabarnya dijadwalkan untuk diumumkan pada 14 Januari. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya