Baterai Smartwatch Ini Bisa Tahan 14 Hari, Harga Cuma Rp500 Ribuan

OnePlus Band.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Raksasa teknologi asal China, OnePlus, menjadi pemain baru yang mengikuti tren membuat smartwatch atau jam tangan pintar. Perangkat itu diklaim mampu mendeteksi jantung dan saturasi oksigen darah (Sp02), memiliki tampilan berwarna, serta masa pakai baterai yang lebih lama dan menampung banyak mode olahraga.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Jam tangan pintar yang mereka namakan OnePlus Band ini hadir dengan layar Amoled 1,1 inchi dengan kontrol sentuh, tanpa adanya tombol fisik pada perangkat. Resolusi layarnya adalah 126x294 piksel, menurut situs GSM Arena, Senin, 11 Januari 2021.

Baca: Dua Smartwatch Keren Hadir di Indonesia Pekan Depan

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

OnePlus Band memiliki 37 tampilan jam yang berbeda dengan lima sudah tersedia di perangkat. Smartwatch tersebut hanya memiliki bobot 10,3 gram dan bobot karet gelang 12,3 gram sehingga berat totalnya hanya 22,6 gram.

Untuk tali jam, OnePlus memberikan tiga pilihan warna, yakni Hitam, Navy, dan Tangerine Grey. Namun, hanya warna hitam yang masuk ke dalam kotak penjualan, sedangkan dua lainnya bisa dibeli secara terpisah.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

OnePlus Band telah bersertifikat 5ATM dan tahan air IP68, serta memiliki Bluetooth 5.0 untuk terhubung dengan ponsel Android minimal Marshmallow. Perangkat pintar ini mempunyai dua pogo yang memungkinkan pengguna memasang pengisi daya khusus.

Bukan itu saja. OnePlus juga memberikan beberapa kemudahan untuk kontrol pemutaran musik dan penutup kamera jarak jauh untuk smartphone. Bagi pengguna yang memiliki smartphone OnePlus bisa menikmati sinkronisasi Mode Zen.

Meskipun tidak mengungkapkan kapasitas baterai, namun satu kali pengisian daya, perangkat dapat bertahan hingga 14 hari atau dua minggu. Akan tetapi, ketahanan ini bisa saja berdampak jika pengguna mengaktifkan beberapa fitur, antara lain pelacakan SpO2 melalui sensor inframerah, monitor detak jantung, dan pelacak tidur.

Data-data yang ada di dalam perangkat dapat disesuaikan dan dilacak di aplikasi OnePlus Health yang tersedia di toko aplikasi Google Play Store. OnePlus Band dibanderol 2.799 rupee atau Rp539 ribu. Sayang, tanggal peluncuran yang sebenarnya belum diumumkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya