Ponsel Andalan Oppo Gagal Hadir di Indonesia

Oppo Reno5.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Oppo Indonesia resmi mengumumkan seri Reno5 di Tanah Air. Perusahaan asal China ini seharusnya membawa tiga model, Reno5, Reno5 5G dan Reno5 F, yakni ponsel khusus di negara ini. Namun karena terkendala regulasi, mereka hanya berhasil memboyong Reno5.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

"Reno5 5G akan dirilis pada Februari, sedangkan Reno5 F pada April 2021 mendatang," ujar PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series, Aryo Meidianto, dalam konferensi pers virtual, dikutip Rabu 13 Januari 2021.

Kedua ponsel yang belum dirilis ini mengalami kendala perizinan, yang membuat perangkat belum bisa dijual. Menurutnya terdapat faktor eksternal yang mewajibkan jeda kurang lebih selama satu bulan. 

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Disinyalir faktor eksternal tersebut adalah mesin Central Equipment Identity Register (CEIR). Beberapa waktu yang lalu sejumlah vendor ponsel mengeluh karena ada produknya di pasaran yang terblokir. 

"Masalahnya ada di perizinan, salah satunya terkait International Mobile Equipment Identity (IMEI)," katanya. 

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Reno5 F dikatakan sebagai pengganti Reno5 Pro yang tidak datang ke Indonesia. Tapi sayangnya pihak Oppo belum membocorkan penampakan maupun spesifikasi dari perangkat tersebut.

Sedangkan Reno5 5G sudah dirilis secara global pada 7 Januari 2021 kemarin. Ponsel ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 765G di dapur pacunya. 

Perangkat tersebut memiliki layar OLED 6,43 inci beresolusi 1080 x 2400. Di bagian depan itu juga terdapat kamera selfie 32MP bukaan f/2.4.

Reno5 5G memiliki quad camera atau empat kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 64MP bukaan f/1.7, lensa ultrawide 8MP bukaan f/2.2, lensa macro dan depth masing-masing 2MP bukaan f/2.4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya