Oppo Siapkan Ponsel Flagship Baru, Catat Tanggal Peluncurannya

Oppo Find X3 Pro
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA – Pabrikan smartphone asal China, Oppo, dilaporkan sedang mengerjakan jajaran ponsel andalannya yang akan datang, Oppo Find X3. Meskipun perangkat telah bocor beberapa kali di publik, perusahaan masih belum mengkonfirmasinya secara resmi. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Mengutip situs Gizmochina, Rabu 13 Januari 2021, Oppo baru saja membagikan unggahan di media sosial Weibo, bertuliskan See you on March. Jadi kemungkinan besar akan ada sebuah acara peluncuran pada Maret mendatang. 

Detail tentang acara belum terungkap, tapi diyakini perusahaan tersebut akan merilis Oppo seri Find X3. Alasannya karena generasi sebelumnya, Find X2 juga dirilis pada Maret 2020.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Baru-baru ini, Evan Blass membagikan bocoran dari smartphone Find X3 Pro, yang mana ponsel memiliki panel layar melengkung dan pengaturan quad-camera di bagian belakang. Gambar ini juga mengisyaratkan bahwa ponsel bisa datang dalam empat pilihan warna, Hitam, Biru, Oranye, dan Putih.

Flagship Oppo ini diharapkan menampilkan layar 6,7 inci yang menawarkan refresh rate 120Hz. Di bagian depan akan memiliki lubang sebagai rumah kamera selfie. Sedangkan untuk pengaturan kamera belakang, akan memiliki dua sensor Sony 50MP, lensa telefoto 13MP, dan lensa makro 3MP dengan dukungan zoom 25x.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Ponsel ini juga diharapkan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan ColorOS 11. Oppo Find X3 Pro akan ditenagai baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 2.0, mencakup pengisian kabel 65W dan pengisian nirkabel 30W.

Gambar juga menunjukkan bahwa Find X3 Pro memiliki tampilan melengkung dengan tombol volume di sebelah kiri dan tombol power di sebelah kanan. Fitur NFC juga diklaim bisa digunakan di bagian depan dan belakang perangkat. 

Logo Mahkamah Agung.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Perusahaan pengolahan hasil laut dengan orientasi ekspor, PT Bumi Menara Internusa (BMI) mengajukan PK atas gugatan sengketa lahan pabrik di Malang ke Mahkamah Agung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024