Adu Keren Samsung Galaxy S21 Vs iPhone 12, Kamu Pilih Mana?

Samsung Galaxy S21 (kanan) dan iPhone 12 (kiri).
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Samsung baru saja mengumumkan smartphone andalan terbarunya, seri Galaxy S21. Perangkat premium itu terdiri dari tiga varian, yaitu Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. Sejak bertahun-tahun yang lalu, Samsung dipandang sebagai pesaing iPhone untuk smartphone kelas atas.

Harga iPhone di iBox Turun hampir 50 Persen

Lantas, bagaimana perbandingan antara seri Samsung Galaxy S21 dengan iPhone 12? Dilansir VIVA Tekno dari situs Metro, Senin, 18 Januari 2021, Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus memiliki fitur utama jaringan 5G dan sistem kamera belakangnya.

Baca: Jangan Harap Dapat Ini saat Beli Ponsel Samsung

Daftar Terbaru Harga iPhone di Indonesia, Mana Termurah

Perbedaan utamanya adalah Samsung Galaxy S21 memiliki layar 6,2 inchi, sedangkan Galaxy S21 Plus sedikit lebih besar, yaitu 6,7 ??inchi. Kedua layar tersebut menggunakan Dynamic Amoled 2X Infinity-O edge-to-edge, lengkap dengan refresh rate 120 Hz adaptif.

Lalu, sistem tiga kamera belakang pada ponsel ini didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk membantu pengambilan foto dan video yang lebih baik.

Government Warns All Smartphone Pose Radiation Threat

Fitur fotografi dilengkapi Mode Potret dan Space Zoom yang ditingkatkan. Hal ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan zoom hingga 30x. Alat perekam video juga tersedia pada resolusi 8K Video Snap.

Kemudian, terdapat mode Director's View, yang memungkinkan pengguna melihat dan beralih di antara sudut pandang kamera yang berbeda. Di Tanah Air, harga Samsung Galaxy S21 dibanderol dari Rp13 juta, sedangkan Galaxy S21 Plus senilai Rp16 juta.

Beralih ke seri iPhone 12. Perangkat terbaru Apple itu dinilai sebanding dengan seri Samsung Galaxy S21, yakni iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Versi Pro dibanderol mulai dari Rp18,5 juta, sedangkan Pro Max Rp20,5 juta.

iPhone 12 Pro memiliki layar Super Retina XDR Oled 6,1 inchi. Sedangkan, iPhone 12 Pro Max memiliki versi 6,7 inchi yang jauh lebih besar. Baik Pro dan Pro Max memiliki susunan tiga kamera belakang dengan lensa wide, lensa ultra wide, dan telefoto masing-masing 12MP.

Keduanya pun memiliki pemindai LiDAR (light detection and ranging) yang digunakan untuk deteksi objek dan pemindaian ruangan, fokus otomatis pada subjek dalam gambar dengan cahaya rendah, serta membantu pengalaman augmented reality (AR).

Fitur penting lainnya dari seri iPhone 12 ini adalah pengenalan Ceramic Shield ke layar, sejenis kaca yang dikeraskan yang menurut Apple empat kali lebih tahan terhadap kerusakan jika telepon terjatuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya