Induk Usaha TikTok Resmi Garap Layanan Pembayaran Digital

ByteDance Technology.
Sumber :
  • The Straits Times

VIVA – ByteDance Technology, yang diketahui sebagai induk usaha TikTok, meluncurkan layanan pembayaran digital pihak ketiga untuk Douyin Pay di China. Layanan tersebut menambah persaingan di bisnis pembayaran digital yang sebelumnya dikuasai Alipay dan WeChat Pay.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Kehadiran Douyin Pay untuk melengkapi pilihan pembayaran bagi pengguna. Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu, 20 Januari 2021, layanan pembayaran dari Douyin dibangun oleh Pendiri dan Kepala Eksekutif ByteDance Technology, Zhang Yiming, lewat akuisisi Wuhan Hezhong Yibao Technology Co pada tahun lalu.

Baca: Induk Usaha TikTok Minta Izin Bank Digital ke Tetangga Indonesia

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Perusahaan ini diketahui telah mengantongi lisensi pembayaran pihak ketiga dari Bank Sentral Rakyat China pada 2014. Sebagai informasi, Douyin saat ini memiliki 600 juta pengguna harian. Platform tersebut juga menjadi mesin uang utama bagi ByteDance.

Dengan ada layanan pembayaran digital ini, bisa digambarkan TikTok bagaimana nantinya. Apalagi setelah Douyin menjual merchandise sejak 2017 dan sekarang mengoperasikan e-commerce yang menjadi tempat ratusan juta orang berbelanja setiap harinya.

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Ekspansi ByteDance Technology ke layanan pembayaran digital juga karena regulator China mulai memperketat pengawasan terhadap startup fintech, khususnya perusahaan raksasa seperti Ant Group.

Layanan pembayaran digital pihak ketiga sebelumnya juga telah dikuasai Ant Group dengan Alipay dan WeChat Pay milik Tencent Holdings. Menurut analis pasar, keduanya mendominasi 55,39 persen dari total pasar di China saat ini. Sementara itu China juga masih memiliki layanan pembayaran lain seperti JD Pay dari JD.com, Baidu Wallet serta Meituan Pay.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024