Tiga Ponsel Lipat Buatan China Siap Beredar di Pasar Tahun Ini

Bocoran ponsel lipat Xiaomi
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Baru-baru ini ponsel lipat Xiaomi terlihat menjalankan sistem operasi MIUI 12 . Sejak informasi tersebut bocor di publik,  ada rumor mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan perangkat lipat baru di akhir tahun ini.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Kemudian laporan baru menunjukkan, bahwa OEM China lainnya juga akan merilis ponsel lipat mereka, yang akan diluncurkan di akhir 2021, menurut laman Gizmochina, dikutip Senin 25 Januari 2021.

Xiaomi, Oppo dan Vivo disebut bersiap untuk meluncurkan smartphone yang dapat dilipat di akhir tahun ini. Informan mengungkapkan informasi ini melalui sebuah unggahan di media sosial China, Weibo.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Smartphone Xiaomi yang layarnya dapat ditekuk terlihat di dalam kereta bawah tanah di China, mirip seperti yang pernah dipamerkan petinggi Xiaomi beberapa tahun yang lalu. Bedanya, ponsel lipat yang terbaru ini memiliki tampilan yang lebih besar.

Kemungkinan yang ditampilkan itu adalah purwarupa atau prototipe. Mekanisme engselnya mirip dengan  Galaxy Z Fold. Perangkat ini juga terlihat menjalankan OS MIUI 12.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Berbeda dengan ponsel lipat Oppo dan Vivo, di mana penampakannya belum terlihat di publik. Tapi kabarnya smartphone lipat Oppo juga akan mengusung mekanisme engsel yang mirip dengan prototipe Xiaomi.

Informan juga berbicara tentang Samsung dan pengiriman layar lipatnya ke luar negeri. Perusahaan Korea Selatan tersebut rupanya telah meningkatkan pengiriman layar yang dapat dilipat, sehingga akan ada gelombang besar adopsi teknologi layar fleksibel milik perusahaan.

Jadi diharapkan perangkat dari OEM China memiliki mekanisme engsel yang berbeda. Sayangnya, ini merupakan laporan yang belum dikonfirmasi. Kita masih harus menunggu waktu sampai tiga ponsel layar lipat itu diumumkan secara resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya