Kamu Bisa Punya Ponsel Realme 5G di Bawah Rp4 Juta

Realme X7.
Sumber :
  • MySmartPrice

VIVA – Operator telekomunikasi di India menunda peluncuran jaringan 5G sampai pemerintah melakukan lelang spektrum. Meski begitu, raksasa teknologi China, Realme, bertekad bahwa ponselnya yang berkemampuan 5G sudah ada di tangan banyak pengguna setianya, bahkan sebelum jaringan generasi kelima itu dirilis.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

“Kami ingin jadi yang pertama mempopulerkan 5G di India, Eropa, dan pasar global lainnya. Khusus pasar India, setengah dari model terbaru yang diluncurkan pada tahun ini sudah mendukung jaringan 5G," kata Kepala Eksekutif Realme India, Madhav Sheth, seperti dikutip dari situs GSM Arena, Rabu, 10 Februari 2021.

Selain itu, semua ponsel Realme yang harganya minimal 20 ribu Rupee atau Rp3,8 juta sudah memiliki konektivitas jaringan 5G. Misalnya saja untuk Realme X7 yang diumumkan pada Minggu lalu dibanderol Rp3,8 juta, yang mana menggunakan chipset Dimensity 800U.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

“Dengan segala sesuatu yang bergerak secara online seperti pekerjaan, pendidikan dan pembayaran, ketergantungan konsumen pada teknologi telah meningkat,” ungkapnya.

MediaTek juga memiliki Dimensity 700 untuk ponsel berbiaya lebih rendah dan Qualcomm memiliki Snapdragon 480. Sementara itu, CTO Airtel, Randeep Sekhon, mengatakan bahwa ponsel 5G seharga antara 10 ribu sampai 15 ribu Rupee (Rp1,9 juta hingga Rp2,8 juta) diperlukan untuk mendorong adopsi massal teknologi jaringan generasi terbaru.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Ia mengaku telah melakukan tes jaringan 5G pertama di India beberapa Minggu yang lalu. Sementara rival Realme, Jio, mengklaim akan meluncurkan jaringan 5G pada akhir tahun ini.

Randeep melanjutkan jika konsumen saat ini lebih cenderung mengadopsi gaya hidup yang terhubung dan didukung teknologi. Adapun jaringan 5G memainkan peran penting dalam membangun gaya hidup masyarakat di India.

Pada akhir tahun lalu Sheth pernah berkelakar bahwa Realme akan merilis produk AIoT pada kuartal I 2021, yakni Buds Earphone Air 2 dan Smart Bulbs. Bukan dua produk saja, tapi siap meluncurkan 100 produk di segmen AIoT dari berbagai kategori.

Selain itu, ia mengaku sedang bekerja untuk membangun ekosistem Realme di India, sebagai bagian dari demokratisasi teknologi terdepan serta memberdayakan kehidupan semua pengguna. "Intinya, kami pasti meluncurkan produk di tahun 2021. Hanya itu saja yang bisa disampaikan. Informasi selanjutnya akan kami beri tahu secepatnya," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya