Harga PS5 Tembus Rp30 Juta di Indonesia

PlayStation 5 atau PS5
Sumber :
  • Eurogamer

VIVA – Harga PlayStation 5 (PS5) di Tanah Air di tangan ketiga menjadi kacau balau. Para pedagang menjual dengan harga yang sangat tinggi dari banderol resmi Sony. Perangkat game ini mulai dipasarkan pada akhir Januari lalu. 

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Dari pantauan VIVA Tekno, Jumat, 19 Februari 2021, di platform ecommerce Blibli harganya mencapai Rp23 juta dan mendapat diskon 30 persen, jadi Rp 16 jutaan. Produk yang adalah PlayStation 5 disc version

Lalu di Tokopedia, ada seller bahkan membanderolnya hampir Rp30 juta, yang diklaimnya sebagai versi Eropa. Rata-rata penjual daring menjual PlayStation 5 dengan harga Rp14-16 jutaan. 

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Padahal, perusahaan asal Jepang ini membanderolnya dengan harga Rp7,3 juta untuk Digital Edition, serta Standard Edition dengan Ultra HD Blu-ray Disc Drive senilai Rp8,8 juta, untuk pasar Tanah Air. 

PlayStation 5 mengandalkan prosesor AMD Zen 2 dengan 8 inti pada 3,5 GHz, memori GDDR6 16GB dengan bandwidth memori 448 GB/S, dan memiliki Dolby Atmos yang dijuluki 3D Tempest Audio.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Lalu terdapat penyimpanan internal 825 GB, serta kemampuan video 4K UHD Blu-ray dan resolusi 4K.

Daftar game yang ada di PS5 antara lain Astro’s Playroom, Bugsnax, Deathloop, Demon’s Souls, Destruction AllStars, GhostWire: Tokyo, Godfall, Goodbye Volcano High, Gran Turismo 7, Horizon Forbidden West, Oddworld: Soulstorm, Project Athia, Ratchet & Clank: Rift Apart, Returnal, Spider-Man: Miles Morales, dan Stray.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Belum kembali normalnya jumlah pedagang bawang merah berjualan membuat pasokan menjadi berkurang di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024