Harga Ponsel Lipat Baru Huawei Bikin Tepok Jidat

Huawei Mate X2.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Huawei Mate X2 resmi meluncur. Ponsel lipat ini merupakan generasi baru dari smartphone flagship lipat dengan desain Falcon Wing dengan titik keseimbangan yang diubah.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

"Huawei Mate X2 merepresentasikan langkah besar dan menciptakan standard baru dalam masa depan gawai yang dapat dilipat," kata Direktur dan Kepala Eksekutif Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, Selasa, 23 Februari 2021.

Menurutnya, saat ini Huawei Mate Xs adalah yang terbaik dalam kelas ponsel lipat. Sementara Huawei Mate X2 diklaim sebagai teknologi smartphone masa depan. Hauwei Mate X2 terlipat sempurna menjadi bentuk ringkas dengan sudut halus di sekelilingnya.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Jika sedang tidak dilipat, perangkat tersebut memiliki sisi belakang miring yang memungkinkan memiliki ukuran 4,4 mm di salah satu ujungnya. "Titik keseimbangan bergeser sedikit dari bagian tengah perangkat untuk membuat perangkat seimbang baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup," ungkap Yu.

Dengan desain dual-screen, Huawei Mate X2 memiliki display bagian dalam yang fleksibel dengan ukuran 8 inchi secara diagonal. Selain itu, Huawei Mate X2 juga memperkenalkan kontrol magnetik nano optical layer untuk meminimalisir refleksi.

Menuju IKN Cerdas: BSSN-Huawei TechDay 2024 Perkuat Ekosistem Digital Indonesia

Perangkat tersebut juga memiliki display OLED 6,45 inchi di bagian luar. Kedua layar memiliki rasio sensor sampel sentuh yang tinggi dan rasio refresh sebesar 90Hz.

Tampilan luar mengusung rasio aspek 21:9, sementara saat perangkat dibuka rasio aspek berubah menjadi 8:7.1. Pada ponsel lipat generasi terbaru ini, Huawei menyempurnakan engsel.

Melalui mekanisme interlocking multi-dimensi, engsel menciptakan rongga yang hampir tidak terlihat, meminimalkan lipatan di layar luar saat perangkat dibuka. Bukaan di sepanjang sisi juga disembunyikan untuk mencegah debu dan kotoran memasuki sistem dan berpotensi merusak layar.

Layar besar Huawei Mate X2 dilengkapi dengan serangkaian fitur pintar yang dirancang untuk multitasking. Dengan Smart Multi-Window, Floating Window, App Multiplier, App Bubble, dan lainnya, pengguna dapat melakukan banyak tugas secara efisien bahkan pada satu layar.

Dari sisi dapur pacu, Huawei Mate X2 didukung oleh prosesor Kirin 900, yang merupakan 5G system-on-a-chip (SoC), dengan integrasi dan multifungsi transistor terkini untuk efisiensi daya dan kecepatan konektivitas yang tinggi.

Performa Huawei Mate X2 juga ditunjang dengan kapasitas baterai besar 4.500mAh dan mendukung 55W Huawei SuperCharge, serta tersedia dalam varian warna White, Black, Crystal Blue dan Crystal Pink. Lantas, berapa harganya? Huawei Mate X2 dibanderol seharga 18 ribu yuan (Rp39 juta) untuk ROM 256GB, dan 19 ribu yuan (Rp41 juta) untuk ROM 512GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya