Adu Gengsi Apple Watch Series 6 vs Samsung Galaxy Watch 3

Apple Watch Series 6 vs Samsung Galaxy Watch 3.
Sumber :
  • PhoneArena

VIVA – Jam tangan pintar atau smartwatch bukan sekadar penampilan. Tapi lebih dari itu. Perangkat ini seperti asisten pribadi. Mulai dari pelacak kebugaran, dompet digital hingga menjadi ponsel di pergelangan tangan.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Perangkat sandang ini juga bisa menyelamatkan hidup penggunanya melalui peringatan detak jantung yang secara otomatis menghubungkan pengguna ke layanan darurat jika mereka mengalami serangan jantung.

Untuk smartwatch premium biasanya akan dilengkapi dengan elektrokardiogram (EKG) dan oksigen darah (SpO2). EKG berfungsi untuk mendeteksi tanda-tanda fibrilasi atrium, sedangkan SpO2 adalah indikator untuk kesehatan pernapasan.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Dikutip VIVA Tekno dari laman Tom's Guide, Rabu, 24 Februari 2021, jam tangan pintar terbaik yang ada di urutan pertama adalah Apple Watch Series 6. Kemudian disusul oleh rivalnya, Samsung Galaxy Watch 3. Kedua merek ini memang dikenal mengusung produk-produk kelas atas.

Apple Watch Series 6 dibanderol mulai dari Rp8 juta serta memiliki tipe layar yang selalu aktif dan kompas bawaan dari seri 5. Perangkat ini punya pemantauan SpO2, pengisian daya, dan chip yang lebih cepat.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Perangkat lunak atau software watchOS 7 yang ada di Apple Watch Series 6 juga membawa beberapa fitur yang berguna seperti pelacakan tidur. Sementara Samsung Galaxy Watch 3, yang dilabeli sebagai jam tangan pintar Android terbaik, harganya dibuka dari Rp5 jutaan.

Perangkat ini menawarkan bezel berputar ditambah layar yang lebih besar dengan bezel yang lebih ramping. Memiliki dua varian ukuran, 41 mm dan 45 mm, serta jaringan 4G LTE. Pengguna juga diberikan akses ke ribuan tampilan jam yang akan menyesuaikan tampilan penggunanya.
Samsung Galaxy Watch 3 memiliki masa pakai baterai yang lebih pendek, yaitu 2 hari, dibandingkan dengan Samsung Galaxy Watch edisi perdana. Meski begitu, pengguna akan mendapat Samsung Pay dan beberapa fitur kebugaran.

Mengenai fitur, Samsung Galaxy Watch 3 memiliki fitur penyelamat hidup seperti pelacakan EKG yang disetujui FDA serta deteksi perjalanan. Namun sayang, persediaan perangkat ini masih terbatas di toko aplikasi Samsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya