Daftar Ponsel Ciamik Rilis Maret 2021, Ada Layar Lipat Ramah Kantong

Ilustrasi ponsel pintar.
Sumber :

VIVA – Dua dari tiga pabrikan ponsel asal China telah mengkonfirmasi kehadiran perangkat andalannya pada pekan depan. Keduanya yaitu seri Oppo Find X3 dan OnePlus 9. Oppo Find X3 akan diluncurkan pada Kamis, 11 Maret mendatang yang akan disiarkan secara langsung di YouTube pukul 11.30 UTC atau 18.30 WIB.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Dalam pengumumannya, berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno, Rabu, 3 Maret 2021, Oppo masih merahasiakan keunggulan perangkatnya. Tapi, sejauh ini yang diketahui bahwa Oppo Find X3 Pro akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888.

Baca: Daftar Ponsel Android Terbaik untuk Dimiliki, Samsung Mendominasi

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI

Photo :
  • GSM Arena
Terkuak Kebiasaan 1 Keluarga Sebelum Lompat dari Apartemen, Sering Lakukan Hal Ini

Ponsel ini juga akan memiliki layar yang memberikan keunggulan dalam resolusi, kecepatan refresh layar, dan HDR yang membawa pengguna ke tampilan paling jelas, paling akurat, halus, dan nyaman.

Oppo Seri premium itu tetap pada komitmennya dalam pengabadian momen dengan fitur kameranya, yang mana memiliki pengaturan untuk memberdayakan fotografi dan pengambilan video dengan kualitas tertinggi di berbagai skenario.

Ini artinya Oppo Find X3 akan mengemas layar Super AMOLED 6,7 inchi dengan resolusi QHD Plus dan dua sensor Sony IMX766 yang dibuat khusus untuk kamera utama dan ultra wide angle.

Kabar selanjutnya datang dari Kepala Eksekutif OnePlus, Pete Lau, yang segera mengumumkan 'moonshot' pada Senin, 8 Maret 2021. Ia bilang kalau OnePlus 9 merupakan ponsel andalan berikutnya yang digambarkan sebagai sesuatu yang baru yang berada di cakrawala.

Photo :
  • TechRadar

Lau juga menyisipkan sebuah foto yang sangat mirip dengan foto Earthrise yang diambil dari Misi Apollo 8. Foto itu diambil dengan kamera Hasselblad, perusahaan Swedia berusia 180 tahun, yang dikabarkan akan bermitra dengan OnePlus.

Di masa lalu, produsen juga telah menggunakan foto Bulan untuk mengiklankan kemampuan kamera zoom ponsel yang digunakan astrofotografi. Kemungkinan itu akan menjadi fitur utama dari jajaran OnePlus 9.

Pengumuman muncul beberapa hari setelah keterangan rahasia dari Ishan Agarwal dikumandangkan bahwa OnePlus akan mengumumkan tiga smartphone baru yakni OnePlus 9, OnePlus 9 Pro, dan OnePlus 9R.

Rumor lain tentang OnePlus 9 Pro ialah akan datang dengan pengisian cepat nirkabel 45W. Handset ini diharapkan memiliki layar datar 6,55 inchi dengan refresh rate 120 Hz. Sedangkan 9 Pro dilaporkan akan memiliki layar 6,78 inchi refresh rate 120 Hz. 

Kedua ponsel diharapkan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888. Ponsel ketiga, yang rumornya disebut OnePlus 9R atau OnePlus 9 Lite, akan membawa prosesor yang lebih lama yakni Snapdragon 865.

Selain Oppo dan OnePlus, ada Xiaomi yang kabarnya akan merilis ponsel layar lipatnya dalam waktu dekat. Rumor yang beredar menyebutkan harganya terbilang terjangkau. Informasi ini diketahui dari lolosnya ponsel layar lipat Xiaomi itu dalam sertifikasi Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China.

Photo :
  • Xiaomi

Menurut seorang sumber, smartphone layar lipat Xiaomi ini kemungkinan akan dirilis pada Maret 2021. Kendati begitu, harus diakui selama beberapa bulan terakhir, bocoran foto mengenai smartphone layar lipat Xiaomi ini telah muncul di internet beberapa kali.

Perangkat ini dibekali dengan sebuah layar yang tersembunyi di dalam casing ketika dilipat. Ponsel layar lipat Xiaomi bahkan digadang-gadang bisa jadi best seller berkat harganya, lantaran bakal menjadi perangkat termurah di kelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya