Ponsel Lipat Xiaomi Teridentifikasi Bernama Mi Mix 4 Pro Max

Xiaomi.
Sumber :
  • MediaNama

VIVA – Xiaomi berencana akan meluncurkan ponsel lipatnya pada tahun ini. Bocoran baru telah mengungkapkan kemungkinan nama resmi flagship anyarnya itu, dan tampaknya akan diluncurkan di bawah seri Mi Mix.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Sebagaimana dikutip dari laman Gizmochina, Kamis, 4 Maret 2021, menurut Ross Young dari Display Search, ponsel lipat Xiaomi yang akan diluncurkan ini bernama Mi Mix 4 Pro Max.

Baca: Daftar Ponsel Ciamik Rilis Maret 2021, Ada Layar Lipat Ramah Kantong

Xiaomi Tunduk sama Google

Meskipun mengejutkan tapi ini menjadi masuk akal karena seri Mi Mix dikenal kerap membawa teknologi dan fitur baru. Young melanjutkan, layar akan dipasok oleh China Star Optoelectronics Technology (CSOT), anak perusahaan TCL.

Namun, yang satu ini masih rumor karena sebelumnya ada laporan bahwa Xiaomi akan menggunakan Samsung Display.

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Analis mengonfirmasi bahwa Samsung Display memang akan menyediakan layar untuk Xiaomi, tetapi untuk ponsel lipat yang akan diumumkan pada generasi berikutnya, bukan yang akan dirilis pada tahun ini.

Young juga mengatakan bahwa Mi Mix 4 Pro Max akan memiliki desain lipat ke arah luar yang mirip dengan Huawei Mate XS. Kemudian tampilan luar perangkat akan memiliki ukuran 6,38 inchi saat dilipat.

Xiaomi pertama kali memamerkan prototipe ini pada 2019, tetapi pabrikan asal China ini belum meluncurkan produk secara komersial. Mereka juga telah mematenkan beberapa desain, termasuk satu desain yang tampil dengan kamera pop-up.

Lalu, saat dilipat desainnya memiliki tampilan yang mirip dengan Mi Mix 3, dan yang ketiga terlihat seperti Samsung Galaxy Fold. Belum ada info lebih lanjut mengenai kapan Mi Mix 4 Pro Max ini akan diumumkan oleh Xiaomi secara resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya