Xiaomi dan Oppo Rilis Ponsel Baru Jelang Libur Isra Miraj dan Nyepi

Oppo vs Xiaomi.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Dua produsen ponsel asal China, Xiaomi dan Oppo, akan merilis perangkat anyarnya. Xiaomi Mi 10S akan tampil ke publik pada Rabu, 10 Maret dan Oppo Find X3 satu hari setelahnya atau Kamis, 11 Maret 2021. Peluncuran kedua ponsel tersebut bersamaan dengan libur panjang Isra Miraj dan Nyepi di Indonesia pada pekan ini.

Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi, Ketua DPRD Klungkung Ajak Intropeksi Diri

Berdasarkan data yang dikelola VIVA Tekno, Selasa, 9 Maret 2021, Xiaomi Mi 10S akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 dan baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 33W. Ponsel ini diperkuat kamera 108MP dan pengaturannya terlihat seperti Xiaomi Mi 10 Ultra.

Baca: Oppo Melesat, Huawei Sekarat

Gegara Keluar Rumah saat Bali Rayakan Nyepi, Ratna Sarumpaet Ditegur Pecalang

Tapi sebenarnya ada beberapa perbedaan utama, di mana Xiaomi Mi 10S bukanlah ponsel yang diganti merek dengan internal baru. Xiaomi Mi 10S akan memiliki pengaturan empat kamera dengan sensor utama 108MP tanpa lensa periskop. Ada juga lampu kilat LED ganda, lensa wide, lensa ultra-wide, lensa makro, dan lensa depth.

Meski begitu panel depannya masih dirahasiakan. Kendati masih disimpan rapat-rapat namun Xiaomi Mi 10S diyakini akan membawa layar AMOLED dengan pemindai sidik jari di bawahnya karena panel belakang tidak terlihat memiliki sensor juga tidak disematkan ke tombol daya.

Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan Bantuan Sembako di Bali

Terlihat pula di TENAA bahwa Xiaomi Mi 10S memiliki punch-hole tunggal di bagian kiri untuk wadah kamera. Selanjutnya adalah Oppo Find X3, yang peluncurannya akan disiarkan secara langsung di YouTube pukul 11.30 UTC atau 18.30 WIB.

Dalam pengumumannya, Oppo tidak membocorkan satu pun keunggulan perangkat anyarnya tersebut. Tapi, sejauh ini yang diketahui bahwa Oppo Find X3 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888.

Ponsel ini juga akan memiliki layar yang memberikan keunggulan dalam resolusi, kecepatan refresh layar, dan HDR yang membawa pengguna ke tampilan paling jelas, paling akurat, halus, dan nyaman.

Oppo Seri premium itu tetap pada komitmennya dalam pengabadian momen dengan fitur kameranya, yang mana memiliki pengaturan untuk memberdayakan fotografi dan pengambilan video dengan kualitas tertinggi di berbagai skenario.

Ini artinya Oppo Find X3 akan mengemas layar Super AMOLED 6,7 inchi dengan resolusi QHD Plus dan dua sensor Sony IMX766 yang dibuat khusus untuk kamera utama dan ultra wide angle.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya