Pengguna iPhone Siap-siap Ditinggal WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • Wccftech

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp dilaporkan akan menghentikan dukungan untuk iPhone yang berjalan di iOS 9. "WhatsApp Messenger beta 2.21.50 menghentikan dukungan untuk iOS 9," demikian tweet WABetaInfo di media sosial Twitter, seperti dikutip VIVA Tekno, Selasa, 9 Maret 2021.

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 Akan Hadir di Kemayoran, Catat Tanggalnya!

WABeta mengklaim bahwa iOS 2.21.50.11 versi beta dari aplikasi tersebut tidak lagi mendukung iPhone yang berjalan di iOS 9. Artinya, WhatsApp hanya bisa berjalan di iPhone yang telah menjalankan iOS 10 atau yang lebih baru.

Dikutip dari laman Gadgets Now, bagi pemilik iPhone 4 dan iPhone 4s dipastikan tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Sejauh ini anak usaha Facebook itu belum memperbarui halaman FAQ-nya yang menampilkan daftar sistem operasi yang didukung.

Miris, Ayah Rudapaksa Anak Kandung Berulang Kali Usai Nonton Video Porno

Laporan WABeta mengatakan bahwa halaman tersebut akan diperbarui. Fitur lain dari versi WhatsApp yang akan datang adalah antarmuka baru untuk Archived Chats, yang akan muncul jika pengguna memiliki obrolan yang telah diarsipkan.

“Jika Anda memiliki obrolan di arsip, sel akan selalu disematkan di bagian atas,” tambah laporan tersebut. Seperti yang ditunjukkan dalam tweet, jika pengguna memiliki pesan baru dari obrolan yang diarsipkan maka mereka akan melihat jumlah obrolan di sel, seperti yang mereka lihat saat disebutkan dalam grup.

Tentara Israel Ramai-ramai Pajang Foto saat Perang di Aplikasi Kencan

Kedua perubahan ini kemungkinan besar akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Sebelumnya, WhatsApp memiliki pembaruan kecil yang bisa bermanfaat besar bagi penggunanya, ialah kemampuan untuk menonaktifkan audio pada video di dalam aplikasi obrolan sebelum mengirim.

Jika Anda mengambil video dengan audio yang buruk, seperti adanya kebisingan di latar belakang yang berlebihan, jeritan ribuan penggemar konser, atau ada yang secara tidak sengaja mengeluarkan kata-kata umpatan, Anda tentu ingin menghapus suara tersebut.

Sebelumnya pengguna WhatsApp harus menggunakan aplikasi pengeditan foto di ponsel pintar untuk menghapus audio. Kemudian kembali ke obrolan untuk mengirim video tersebut. Tapi dengan versi terbaru di Android, user hanya perlu satu platform untuk melakukannya.

Cara menghapus adalah dengan mengetuk ikon pengeras suara di sudut kiri atas klip. Mengetuknya akan mengaktifkan atau menonaktifkan audio. Ini berfungsi saat Anda ingin mengirim klip video ke kontak, obrolan grup, atau mengunggah video ke Status WhatsApp. Fitur bungkam video ini sebelumnya sudah tersedia di Snapchat dan Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya