Perangkat yang Dibawa Xiaomi ke Indonesia Mencurigakan

Gerai Xiaomi.
Sumber :
  • Kr-Asia

VIVA – Xiaomi Indonesia mengonfirmasi akan membawa smartphone berteknologi chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 888 ke Indonesia. Kehadiran produk tersebut adalah wujud komitmen mereka untuk menghadirkan teknologi terbaru bagi penggunanya di Tanah Air.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Kehadiran smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 akan segera diumumkan oleh Xiaomi dalam waktu dekat. Raksasa teknologi China ini berkomitmen untuk menggunakan teknologi terkini untuk produk-produk smartphone, seperti Xiaomi Mi 10 dan Mi 10T yang menggunakan prosesor Snapdragon 865.

Baca: Xiaomi dan Oppo Rilis Ponsel Baru Jelang Libur Isra Miraj dan Nyepi

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

“Kami selalu berkomitmen dalam menghadirkan inovasi terbaru kepada pengguna yang selama ini menjadi fokus dari semua yang dilakukan. Nantikan pengumuman terbaru dari Xiaomi Indonesia,” kata Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, Selasa, 9 Maret 2021.

Prosesor Snapdragon 888 yang tersemat di perangkat Xiaomi ini akan menjadi yang pertama hadir di Indonesia untuk memberikan pengalaman premium bagi pengguna. Selain itu terdapat pula sejumlah peningkatan performa dan efisiensi daya hingga 25 persen dibanding generasi sebelumnya.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Chipset dengan fabrikasi 5nm ini menawarkan pengalaman bermain dan kamera yang jauh lebih canggih, begitu pula algoritma kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang lebih kompleks.

Ponsel tersebut dicurigai sebagai Xiaomi Mi 11 Ultra. Dilihat dari situs Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian (TKDN Kemenperin), Xiaomi mengajukan sebuah perangkat pada 22 Februari 2021 dengan nomor model M2102K1G.

Perangkat itu terlihat memiliki TKDN 36,08 persen. Rumornya perangkat ini mengemas chipset Snapdragon 888 serta menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11. Layarnya memiliki ukuran 6,81 inchi resolusi 1440 x 3200 piksel, triple camera dengan lensa utama 50MP, RAM 8GB hingga 16GB, daya baterai 5.000 mAh dengan fast charging 67W.

Sebelumnya, Xiaomi berencana akan meluncurkan ponsel lipatnya pada tahun ini. Bocoran baru telah mengungkapkan kemungkinan nama resmi flagship anyarnya itu, dan tampaknya akan diluncurkan di bawah seri Mi Mix.

Menurut Ross Young dari Display Search, ponsel lipat Xiaomi yang akan diluncurkan ini bernama Mi Mix 4 Pro Max. Meskipun mengejutkan tapi ini menjadi masuk akal karena seri Mi Mix dikenal kerap membawa teknologi dan fitur baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya